Penayangan Film KKN di Desa Penari Telah Mencapai 8,1 Juta Penonton

Jumat, 27 Mei 2022 | 09:15 WIB   Reporter: Akmalal Hamdhi
Penayangan Film KKN di Desa Penari Telah Mencapai 8,1 Juta Penonton


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) menyampaikan bahwa penayangan film KKN di Desa Penari telah mencapai sekitar 8,1 juta penonton sejak pertama kali tayang pada 30 April 2022. Pencapaian tersebut memberikan dampak signifikan bagi pemasukan MD Pictures.

Direktur Utama PT MD Pictures Tbk Manoj Punjabi mengatakan, sejauh ini perusahaan masih mengkalkulasikan pendapatan dari film KKN di Desa Penari.  “Pendapatan dari KKN di Desa Penari kita belum bisa jawab sekarang karena perhitungan masih berjalan terus. Tapi so far, pencapaiannya sudah 8,1 juta penonton di Indonesia,” ungkapnya dalam paparan publik, Rabu (25/5).

Menurut Manoj, pendapatan tersebut hanya tinggal dikalkulasikan saja. Dengan asumsi Rp 45 Ribu atau Rp 50 ribu per tiket, maka dapat ditemukan berapa untung yang diraih.

Baca Juga: Kisah Film KKN di Desa Penari, Penonton dan Bioskop yang Kembali Cuan

Selain itu, minat dari negara lain juga cukup tinggi terhadap film KKN di Desa Penari. Manoj bilang, di Malaysia sudah lebih dari 15 juta ringgit yang diraup, dan juga lebih dari 500 ribu dollar di Singapura.

Ke depan, perusahaan akan terus melanjutkan tren positif dari kesuksesan film KKN di Desa Penari. Di tahun ini, MD Pictures menargetkan ingin merilis sebanyak 12-15 film, tergantung situasi. “Karena setelah kesuksesan KKN di Desa Penari. Maksudnya, saking sebesar ini, di luar ekspektasi jadi bakal ada perubahan strategi. Yang pasti kami sudah siap dengan 12-15 film,” tutur Manoj.

 

 

Untuk diketahui, dalam waktu dekat MD Pictures bersiap untuk merilis film Ivanna yang merupakan bagian dari Danur Universe. Film ini bakal dibintangi oleh Reza Rahardian dan Luna Maya.

Adapun, dengan strategi yang dijalankan di tahun ini, FILM memperkirakan dapat terjadi pertumbuhan bottom line bisa mencapai 20%-25% dari tahun sebelumnya. Di mana, pada 2021 laba bersih FILM mencapai Rp 30,14 miliar, berbalik untung dari rugi bersih Rp 58,79 miliar pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru