kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemesanan tiket penerbangan ke Arab Saudi melonjak pasca larangan perjalanan dicabut


Senin, 04 Januari 2021 / 19:20 WIB
Pemesanan tiket penerbangan ke Arab Saudi melonjak pasca larangan perjalanan dicabut

Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - RIYADH. Warga Saudi dan ekspatriat yang terdampar di luar negeri membombardir agen perjalanan dan situs pemesanan dengan permintaan penerbangan pada hari Minggu setelah Kerajaan mencabut larangan perjalanan terbaru.

Masuk melalui udara, darat dan laut telah ditangguhkan selama dua minggu setelah penemuan di Inggris dan di tempat lain dari strain mutan baru dari virus corona yang 70 persen lebih menular daripada aslinya.

Perjalanan dilanjutkan pada pukul 11 ​​pagi pada hari Minggu, tetapi orang non-Saudi yang datang dari negara-negara di mana varian baru virus telah terdeteksi telah diminta untuk tinggal setidaknya 14 hari di luar negara-negara tersebut dan melakukan tes PCR sebelum memasuki Kerajaan.

Banyak ekspatriat terjebak di luar negeri dan masih berjuang untuk kembali ke Kerajaan, dengan ketersediaan penerbangan yang terbatas.

Nasir Jawed, seorang pekerja sektor swasta, meninggalkan Kerajaan awal tahun lalu untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di India, dan tidak dapat kembali sejak itu. Dia sekarang terdampar di Dubai. “Pertama saya mendekam selama 10 bulan di India menunggu penerbangan dilanjutkan,” katanya.

“Sekarang, lagi-lagi, ketika saya mencapai UEA untuk kembali ke Arab Saudi, setelah tetap berada di UEA selama 14 hari karantina, penerbangan ke Arab Saudi kembali dibatalkan.”

Baca Juga: Hore, Arab Saudi mengakhiri larangan masuk

Jawed mengatakan dia kesulitan agar tiket penerbangannya diterbitkan kembali, seperti banyak lainnya. Penerbangan Saudia paling awal yang tersedia ke Arab Saudi adalah dalam 16 hari, katanya, yang mungkin menjadi masalah bagi pekerja kerah biru yang tidak mampu tinggal di hotel.

Penerbangan maskapai lain juga penuh, kata Jawed. “Kondisi yang sama, masalah yang sama… tidak ada penerbangan selama beberapa hari ke depan.”

Kasus varian virus corona baru, SARS-CoV-2 B.1.1.7, yang pertama kali terdeteksi di Inggris pada September dan dipublikasikan pada November, berkembang pesat.

Kasus telah dilaporkan di Turki, Islandia, Yordania, UEA, Jepang, Lebanon, Pakistan, Singapura, Korea Selatan, Cina, India, Australia, Taiwan, AS, Kanada, Chili, Australia, dan Brasil. Afrika Selatan telah mencatat strain lain, yang dikenal sebagai SARS-CoV-2 501.V2.

Beberapa negara mengambil tindakan pencegahan serupa ke Arab Saudi untuk mencegah penyebaran varian baru. Walaupun mereka lebih menular dan karena itu lebih mudah menular, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa mereka menyebabkan penyakit yang lebih serius atau kematian.

Selanjutnya: Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech disahkan WHO untuk penggunaan darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×