kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Mesir terapkan jam buka toko saat gelombang kedua Covid-19 mendekat


Senin, 23 November 2020 / 15:40 WIB
Pemerintah Mesir terapkan jam buka toko saat gelombang kedua Covid-19 mendekat

Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - CAIRO. Dalam persiapan menghadapi gelombang kedua virus corona (COVID-19), pemerintah Mesir telah mengumumkan jam buka baru untuk toko, restoran, kafe, dan bengkel serta toko kerajinan tangan.
Perubahan tersebut akan berlaku mulai 1 Desember.

Pemerintah mengatakan bahwa era baru merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mencapai stabilitas, mencegah kekacauan, menjaga infrastruktur negara, menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, serta mengurangi penyebaran virus corona.

Menteri Pembangunan Daerah Jenderal Mahmoud Shaarawy berbicara tentang banyak manfaat dari putusan ini, yang telah disetujui oleh Komite Tertinggi untuk Perizinan Toko Umum, termasuk menghemat energi, mengatur jam kerja, mengizinkan pemerintah daerah membuang sampah dan menjaga kebersihan jalan-jalan Mesir di seluruh negeri.

Jenderal Shaarawy mengatakan bahwa toko-toko dan mal, tidak termasuk restoran, kafe, dan bazar, akan buka pada 7:00 dan tutup pada 11:00. setiap hari selama musim panas, dan pukul 22.00 di musim dingin. Dia mengatakan bahwa mereka akan tutup pada tengah malam di musim panas dan 11:00 malam di musim dingin pada hari Kamis dan Jumat, serta pada hari libur resmi.

Baca Juga: Jerman akan memulai program vaksinasi COVID-19 pada bulan Desember 2020

Restoran, kafe, dan bazar, termasuk yang ada di pusat perbelanjaan, akan buka pukul 5:00 pagi dan tutup pada 1:00 pagi di musim panas dan tengah malam di musim dingin. Dia menambahkan bahwa selama musim dingin akan diperpanjang pada hari Kamis dan Jumat, serta pada hari libur resmi, jadi tempat ini akan tutup pada jam 1:00 pagi.

Dia mengatakan bahwa layanan pengiriman kafe dan restoran ke rumah akan tersedia 24 jam sepanjang tahun.

Menteri mengatakan bahwa jam buka bengkel dan toko kerajinan di daerah padat penduduk akan dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 di musim panas, dan dari jam 6 pagi di musim dingin. 

Dia menggarisbawahi, jam-jam tersebut tidak termasuk perusahaan layanan seperti SPBU, yang akan diatur oleh peraturan yang akan dikeluarkan oleh Ketua Panitia Tertinggi Perizinan Toko Umum. Jam buka untuk bengkel dan toko kerajinan di dalam wilayah padat penduduk dapat diubah jika diperlukan. Kasus virus Corona melonjak lagi di Mesir menyusul penurunan selama musim panas.

Selanjutnya: AS berharap dapat memulai vaksinasi Covid-19 pertengahan bulan Desember 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×