kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Arab Saudi sukses menjalankan ibadah haji 2021


Jumat, 23 Juli 2021 / 15:05 WIB
Pemerintah Arab Saudi sukses menjalankan ibadah haji 2021

Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MINA. Sebagian besar jemaah haji tahun ini telah meninggalkan Makkah pada Kamis tengah hari setelah melakukan ritual perpisahan di Masjidil Haram. Pejabat keamanan, haji dan kesehatan telah mengkonfirmasi bahwa semua rencana mereka berhasil dilakukan, dan tidak ada masalah kesehatan serius yang tercatat.

Sebelum mengelilingi Al-Ka'bah, para peziarah melemparkan kerikil ke tiga pilar di Mina, dengan agen yang mewakili semua otoritas terkait haji memantau proses rajam. Sepanjang ritual, para peziarah mematuhi langkah-langkah pencegahan. Untuk memastikan keselamatan mereka, para peziarah melakukan ritual hari kedua mereka dalam kelompok yang terorganisir.

Peziarah biasanya menghabiskan tiga hari di Mina untuk Hari Tashreeq. Namun, boleh tinggal selama dua hari dengan syarat jamaah berangkat sebelum terbenamnya matahari di hari kedua. Ini disebut “Ta’ajol,” atau haji yang dipercepat. Jika tidak, mereka harus tetap berada di Mina untuk hari ketiga, ketika mereka diharuskan mengulangi ritual rajam.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi sebut tidak ada infeksi COVID-19 di antara jemaah haji

Di luar upaya kesehatan dan keamanan Kerajaan yang mengesankan, beberapa peziarah kecewa dengan kualitas makanan yang disajikan oleh perusahaan swasta yang gagal memenuhi harapan pelanggan. Kementerian Haji dan Umrah mengatakan di Twitter bahwa tur inspeksi menemukan layanan makanan di bawah standar di beberapa kamp haji.

Kementerian meyakinkan akan menjatuhkan hukuman berat pada perusahaan yang ditemukan menawarkan layanan kelas dua setelah melakukan penyelidikan dalam koordinasi dengan Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi dan Kota Makkah.

“Kami juga akan mempertimbangkan untuk mengevaluasi kembali perusahaan-perusahaan swasta ini. Layanan yang memberikan lisensi dari kontraktor ini juga dapat ditarik,” kata kementerian itu.

Selanjutnya: Pemerintah Arab Saudi maksimalkan teknologi untuk menjamin keamanan jemaah haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×