Ekonomi

Pemegang saham Bank Bengkulu setuju Mega Corpora beli saham perseroan

Selasa, 24 November 2020 | 22:00 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Pemegang saham Bank Bengkulu setuju Mega Corpora beli saham perseroan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang saham PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 24 November 2020 menyetujui rencana PT Mega Corpora milik pengusaha Chairul Tanjung membeli saham perseroan guna memenuhi modal inti minimum Rp 1 triliun pada akhir tahun ini. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu Fanny Irfansyah mengatakan, setelah persetujuan RUPSLB maka pihaknya akan segera menyiapkan berkas-berkas pembelian saham itu.

"Tahapan berikutnya hasil RUPS-LB ini kemudian akan kita tuangkan dalam bentuk surat untuk dikirim ke pihak PT Mega Corpora. Kemudian menunggu balasan surat tersebut. Setelahnya kita melakukan proses Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam waktu dekat ini," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (24/11).

Bank Bengkulu menargetkan seluruh proses akuisisi itu akan selesai pada minggu pertama Desember 2020. 

Baca Juga: Bank Mega (MEGA) Pimpin Kelompok Usaha Bank Milik CT Corp

Sebagai informasi bahwa saat ini Bank Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang memuaskan bila dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya. 

Per 31 Oktober 2020, bank ini  berhasil membukukan laba bersih  Rp 126 miliar, meningkat 126% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Per Oktober 2020, aset Bank Bengkulu berada diposisi Rp 8,45 triliun. kenaikan aset tersebut didukung oIeh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai Rp 5,74 triliun. sementara itu untuk Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 7,23 triliun dan pencapaian laba bersih akhir 31 Oktober 2020 sebesar Rp 126 miliar. 

Selanjutnya: Bank Mega (MEGA) siap tampung aksi konsolidasi perbankan CT Corp

 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru