kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Kendaraan Bermotor BSI Melesat pada Tahun Lalu


Kamis, 09 Februari 2023 / 20:00 WIB
Pembiayaan Kendaraan Bermotor BSI Melesat pada Tahun Lalu

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu upaya memacu bisnis pembiayaan,  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) serius menggarap segmen ritel untuk kepemilikan kendaraan bermotor.  Sebab, minat masyarakat terhadap pembiayaan BSI OTO terbukti baik.

Tercatat per Desember 2022, pembiayaan BSI OTO mencapai Rp 2,76 Triliun tumbuh 44,04% secara year on year (YoY).  Seiring dengan pertumbuhan pembiayaan ritel, BSI terus berinovasi dengan terus mengembangkan BSI Mobile yang bertujuan memberikan layanan digital kepada nasabah.

Per 1 Februari 2023, menyambut milad ke 2, BSI meluncurkan 2 fitur baru pengajuan pembiayaan melalui BSI Mobile yakni pembiayaan BSI OTO dan pembiayaan BSI Cicil Emas. 

“Perseroan secara kontinu terus berinovasi pada channel digital BSI. Kami optimis bahwa peluncuran fitur pembiayaan Ritel melalui BSI Mobile dapat mengakselerasi bisnis retail di awal tahun ini,” kata SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih dalam keterangan tertulis pada Kamis (9/2).

Baca Juga: Dorong Transformasi Digital, Bank Ina Optimalkan Layanan INA Mobile

Adapun pembiayaan BSI mampu tumbuh sehat dan berkesinambungan menjadi sebesar Rp 207,70 triliun atau tumbuh 21,26%YoY. Pembiayaan didominasi oleh segmen ritel berupa UKM, Mikro, Gadai, Konsumer dan BSI Hasanah Card sebesar Rp 150,52 triliun yang memberikan kontribusi 72% dari pembiayaan BSI secara keseluruhan.

Seiring dengan itu, fitur pengajuan BSI OTO melalui BSI Mobile merupakan fitur pengajuan pembiayaan kendaraan mobil baru, mobil bekas dan motor baru. Dengan adanya fitur ini memudahkan nasabah untuk mengajukan pembiayaan kapanpun dan dimanapun tanpa harus ke kantor cabang BSI.

Pada tahap awal ini, BSI menargetkan pembiayaan BSI OTO tembus Rp 60 miliar. 

Dalam rangka milad BSI yang kedua, BSI OTO menawarkan program Spesial Serba Dua  diantaranya margin mulai setara 2,22%, potongan admin sebesar Rp 2 juta untuk pengajuan mobil baru, potongan biaya admin 20% untuk pengajuan mobil bekas dan free dua kali angsuran untuk pengajuan motor baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×