O

Pembagian harta sudah dimulai, Melinda Gates masuk daftar miliarder dunia

Jumat, 07 Mei 2021 | 10:55 WIB Sumber: MarketWatch
Pembagian harta sudah dimulai, Melinda Gates masuk daftar miliarder dunia

ILUSTRASI. Pasca pengumuman mengenai perceraiannya, Bill dan Melinda Gates sudah mulai membagi kekayaan mereka. REUTERS/Johannes P. Christo


KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Pasca pengumuman mengenai perceraiannya, Bill dan Melinda Gates sudah mulai membagi kekayaan mereka. Hal tersebut membuat Melinda resmi menjadi seorang miliarder.

Melansir Market Watch yang mengutip The Wall Street Journal, pada hari di mana Bill Gates mengumumkan bahwa mereka akan bercerai, perusahaan induk Bill Gates, Cascade Investment, mentransfer saham di beberapa perusahaan kepada Melinda Gates yang bernilai hampir US$ 2,4 miliar atau setara dengan Rp 34,199 triliun (kurs Rp 14.240). 

Menurut pengajuan SEC, Melinda Gates sekarang menjadi salah satu pemegang saham terbesar di Coca-Cola pembotolan Coca-Cola Femsa SAB dan Grupo Televisa SA, yang keduanya berbasis di Meksiko. Dia sekarang juga memiliki 14,1 juta saham CNI Canadian National Railway Co dan 2,94 juta saham pemilik dealer mobil AS AutoNation Inc.

Melinda Gates, yang merupakan seorang manajer umum di Microsoft dan telah menjadi penulis dan dermawan sejak menikah, telah lama memiliki kekayaannya sendiri yang dijalin ke dalam kekayaan Bill Gates. Bill Gates sendiri tetap menjadi orang terkaya keempat di dunia bahkan setelah melakukan transfer saham, dengan total kekayaan sekitar US$ 130 miliar. 

Baca Juga: Sebelum bercerai Melinda Gates ternyata sudah beli rumah baru

Dan Forbes, yang menjalankan daftar miliarder real-time, mencatat bahwa transfer saham telah membuat Melinda Gates menjadi seorang miliarder.

Market Watch juga memberitakan, masih ada lebih banyak aset untuk dibagikan, yang akan diawasi dengan cermat, serupa dengan pemeriksaan seputar perceraian CEO Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Scott. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru