kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelonggaran PPKM, Panorama Sentrawisata (PANR) merasakan pemulihan bisnis


Kamis, 18 November 2021 / 07:15 WIB
Pelonggaran PPKM, Panorama Sentrawisata (PANR) merasakan pemulihan bisnis

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca pelonggaran PPKM di banyak wilayah Indonesia, PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) merasakan pemulihan bisnis di segmen leisure, corporate, dan transport.

Angreta Chandra, Direktur PT Panorama Sentrawisata Tbk menyampaikan segmen leisure dan corporate dikontribusikan oleh pilar usaha Travel & Leisure yang menangani market domestik salah satunya melalui anak usaha Panorama JTB Tours. Sementara untuk segmen transport dikontribusi oleh merk Daytrans yang focus pada shuttle antar-kota, dan door-to-door logistic.

"Secara umum tahun 2021 jauh lebih baik dibanding tahun 2020, dimana tercatat peningkatan bisnis terjadi di bulan Oktober tahun 2021 dibanding 2020. Segmen leisure dan corporate pada bulan Oktober tahun ini mencatat peningkatan bisnis sebesar 76%, sementara segmen transport mencatat peningkatan bisnis sebesar 73% (y-o-y)," jelasnya, Rabu (17/11).

Ia melanjutkan, peningkatan bisnis dari bulan ke bulan di tahun ini khususnya setelah PPKM terus meningkat. Pendapatan Oktober untuk segmen leisure dan corporate naik 63% dibandingkan dengan bulan sebelumnya, sementara untuk segmen transport juga mengalami kenaikan pendapatan sebesar 23%.

Baca Juga: Pelonggaran PPKM berdampak positif pada kinerja Panorama Sentrawisata (PANR)

Ia menilai, hal tersebut membuktikan adanya hasrat besar orang-orang ingin traveling dan aktivitas traveling korporasi pun telah tumbuh.

Sementara itu dari pilar Transportasi sendiri, untuk Oktober ini bisnisnya terus memperlihatkan pemulihan ke masa sebelum pandemi, aktivitas segmen corporate semakin meningkat, mobilitas intercity shuttle dan logistik tumbuh secara signifikan bahkan telah melewati masa sebelum pandemi.

 

Tren pemulihan juga terlihat di salah satu portfolio PANR yang khusus menangani b2b hotel booking yang telah mencatat pemulihan bisnis sebanyak 214% pada Oktober tahun ini dibanding Oktober tahun 2020.

Selain itu untuk pilar usaha Inbound yang khusus menangani wisman masih menunggu kesiapan waktu liburan untuk wisman ke Bali dan ketersediaan direct flight dari negara tujuan ke Bali.

"Secara umum outlook bisnis hingga akhir tahun 2021 terlihat optimis, booking untuk leisure mengalami peningkatan untuk liburan Natal & Tahun Baru demikian pula dengan transport dan voucher hotel. Perseroan memproyeksikan pemulihan terjadi lebih cepat di kuartal II tahun 2022," tutupnya.

Selanjutnya: Panorama Sentrawisata (PANR) mencatatkan kinerja bisnis ciamik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×