Ekonomi

Pegadaian gandeng Yuni Shara, untuk apa?

Jumat, 09 April 2021 | 05:15 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Pegadaian gandeng Yuni Shara, untuk apa?

BANDUNG. Pegadaian menambah layanan baru. Untuk bisnis baru ini, Pegadaian menggandeng penyanyi Yuni Shara.

Bisnis baru Pegadaian berupa cicil perhiasan melalui aplikasi Pegadaian Digital pada Kamis (8/4). Hal ini sejalan dengan rangkaian launching produk dan fitur baru lain seperti gadai harian, gadai efek untuk meramaikan HUT Pegadaian ke-120.

Mulanya, Yuni mengunjungi Distro Galeri 24, anak perusahaan Pegadaian yang bergerak dalam bisnis jual beli emas di Jalan Banda, Bandung. Ia melakukan transaksi fitur baru dari Pegadaian yaitu cicil perhiasan.

Fitur ini memfasilitasi nasabah yang ingin memiliki perhiasan emas dengan sistem cicilan menggunakan saldo tabungan emas sebagai jaminannya. Yuni bisa memilih perhiasan emas, kemudian mengajukan cicilan di aplikasi Pegadaian Digital.

Baca Juga: Pegadaian luncurkan tiga fitur produk baru

Dengan ponselnya, penyanyi cantik ini melakukan pemindaian QR Code menggunakan aplikasi Pegadaian Digital untuk bertransaksi. Saldo tabungan emas miliknya dijadikan jaminan cicil perhiasan dan perhiasan pilihannya bisa langsung dibawa pulang.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto berharap fitur tersebut  memudahkan transaksi investasi emas sekaligus mempercantik diri dengan berbagai jenis emas, baik emas perhiasan maupun batangan. Fitur cicil perhiasan ini juga memiliki beberapa keunggulan.

"Mulai dari pilihan jenis model emas terbaru yang beragam, jaminan karatase yang didukung dengan surat atau sertifikat, serta emas bisa langsung dibawa pulang dan selanjutnya dapat dicicil dengan sewa modal terjangkau mulai dari 0,90% per bulan," kata Kuswiyoto dalam keterangan resmi, Kamis (8/4).

Pada tahap awal, Pegadaian bekerja sama dengan Galeri 24 sebagai merchant pembelian perhiasan emas. Saat ini produk cicil perhiasan sudah bisa ditransaksikan di 36 titik merchant Galeri24 yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Rencananya, pilihan merchant akan dikembangkan lebih luas di seluruh Galeri 24 di Indonesia dan akan berkolaborasi dengan berbagai toko emas ternama. Hal ini menjadi sinergi yang saling menguntungkan sekaligus untuk memperluas ekosistem emas di Pegadaian.

 

Selanjutnya: Pegadaian optimis penjualan emas pada periode Ramadan ini bakal lebih baik

 

Editor: Adi Wikanto
Terbaru