HOME

Paten sepeda motor listrik Honda ini dilengkapi drone, simak penjelasannya

Kamis, 25 Februari 2021 | 10:55 WIB Sumber: RideApart
Paten sepeda motor listrik Honda ini dilengkapi drone, simak penjelasannya

ILUSTRASI. Paten sepeda motor listrik Honda ini dilengkapi drone, simak penjelasannya

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Gambar paten dari motor terbaru Honda mengungkap sebuah sepeda motor listrik jenis sport yang dilengkapi dengan drone. Sepeda motor listrik terbaru muncul dalam pengajuan paten dari Honda yang tidak berdiri sendiri. Dalam gambar paten tersebut muncul sebuah drone yang dipasang di bagian belakang motor sport berpelindung penuh.

Mengutip dari Rideapart, meskipun dokumen tersebut Honda sedang bekerja keras pada sepeda motor listrik, gambar paten juga membuat pertanyaan besar seperti fungsi drone terhadap motor listrik.

Menggali lebih dalam detail paten, quadcopter akan menampilkan konfigurasi yang diperluas saat digunakan. Agar pas di bagian ekor sepeda, drone akan kembali ke posisinya. Perangkat tersebut dapat memiliki tujuan dalam kedua situasi tersebut.

Quadcopter memiliki potensi untuk meningkatkan operasi dan navigasi kendaraan induk seperti mobil Honda. Honda juga mencantumkan bahwa drone dapat mengirimkan barang-barang seperti paket baterai ke pengendara yang terdampar atau bantuan dalam menghubungi layanan darurat.

Baca Juga: Kawasaki India rilis teaser motor terbaru, intip prediksinya

Gambar paten sepeda motor listrik Honda dengan drone

Paten bahkan mencantumkan pemantauan motor sebagai kasus penggunaan yang mungkin untuk drone. Saat dipasang ke dok, perangkat dapat berfungsi ganda sebagai kipas buang, menarik udara panas dari motor listrik dan keluar dari fairing belakang.

Skenario dalam paten tersebut turut menggambarkan fungsi untuk pengawasan mobil otonom sebagai kendaraan induk dari sepeda motor listrik Honda.

Baca Juga: Yamaha akan lahirkan skuter listrik terbaru, ini bocorannya

Gambar paten sepeda motor listrik Honda dan drone

Drone sebagai pemantauan lalu lintas jelas yang menimbulkan potensi gangguan sistem bisa menjadi rintangan dalam pengembangan Quadcopter

Meski tidak spesifik dan luas, paten Honda berfokus pada mekanisme quadcopter itu sendiri, tetapi juga menjelaskan kemungkinan kendaraan yang dibantu drone dalam prosesnya.

Potensi pengembangan sepeda motor listrik ini akan menjadi kejutan bagi Honda dikemudian hari.

Selanjutnya: Tak lagi dipasarkan, Tesla Model Y Standard Range varian mobil listrik termurah

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru