Para Miliarder Dunia Berganti Posisi, Berikut 10 Daftar Orang Terkaya Dunia Pekan Ini

Minggu, 06 Maret 2022 | 07:25 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Para Miliarder Dunia Berganti Posisi, Berikut 10 Daftar Orang Terkaya Dunia Pekan Ini


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Posisi orang terkaya dunia mengalami perubahan dalam sepekan terakhir. Founder Amazon, Jeff Bezos, naik ke posisi orang terkaya kedua di dunia dengan total nilai kekayaan US$ 171,4 miliar. 

Sementara itu, kekayaan orang terkaya Eropa dan pengusaha fashion, Bernard Arnault merosot dalam ke level US$ 154,9 miliar.  Sebelumnya Arnault sempat bertahan lama di posisi orang terkaya kedua dunia.

Sementara itu, orang terkaya dunia di posisi puncak masih diduduki Bos Tesla, Elon Musk, dengan total nilai kekayaan US$ 229,1 miliar seperti dikutip dari Forbes Real Time Billionaires per Jumat (4/3).

Baca Juga: Warren Buffett jadi Orang Terkaya ke-5 Dunia saat Kekayaan Miliarder Lain Turun

Saat ini, rata-rata kekayaan miliarder dunia mengalami koreksi. Sebelumnya, ada 10 orang miliarder dunia yang kekayaan di atas US$ 100 miliar. Namun dalam beberapa bulan terakhir yang tersisa tinggal delapan orang yang masih bertahan dengan nilai kekayaan di atas US$ 100 miliar.

Bahkan Bos Facebook, Mark Zuckerberg yang kekayaannya berada di bawah Bill Gates di posisi keempat atau kelima dunia terlempar jauh ke posisi 15 saat ini. Kekayaan Zuckerberg pun merosot drastis ke level US$ 71,7 miliar dan terlempar dari klub ekslusif orang terkaya dunia dengan kekayaan di atas US$ 100 miliar.

Baca Juga: Jadi Orang Terkaya Ketiga di Indonesia, Segini Nilai Kekayaan Chairul Tanjung

Salah satu miliarder yang kekayaan mengalami kenaikan adalah investor kawakan Warren Buffett. Sebelumnya kekayaan Buffett sempat berada di bawah US$ 100 miliar dan berada di urutan 9 atau 10 orang terkaya dunia. Kini Buffett mencatat kenaikan kekayaan dan berada di urutan kelima terkaya dunia.

Berikut 10 orang terkaya dunia pekan ini.

1. Elon Musk US$ 229,1 miliar
2. Jeff Bezos US$ 171,4 miliar
3. Bernard Arnault US$ 154,9 miliar
4. Bill Gates US$ 131,2 miliar
5. Warren Buffett US$ 117,4 miliar
6. Larry Page US$ 112,3 miliar
7. Sergey Brin US$ 108,2 miliar
8. Larry Ellison US$ 104,8 miliar
9. Steve Ballmer US$ 94,0 miliar
10. Gautam Adani US$ 90,3 miliar

Posisi orang terkaya dunia selalu berubah seturut perubahan harga saham perusahaan mereka di bursa saham.  Seperti misalnya harga saham Meta yang terus turun telah membuat kekayaan Zuckerberg turun signifikan.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru