kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,38   -2,52   -0.26%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pada Periode Lebaran, Dafam Hotel (DFAM) Targetkan Okupansi Capai 100%


Selasa, 28 Maret 2023 / 09:50 WIB
Pada Periode Lebaran, Dafam Hotel (DFAM) Targetkan Okupansi Capai 100%

Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM) menargetkan okupansi kamar hotelnya bisa mencapai 100% di momentum mudik Lebaran 2023. Perseroan mengaku telah menyiapkan berbagai strategi untuk mencapai target tersebut.

Sekretaris Perusahaan DFAM Soviadi Nor Rachman mengatakan pihaknya sejak awal telah menawarkan promo kamar untuk Lebaran dengan menawarkan paket bundling.

"Kami juga telah memiliki aplikasi Hai Dafam yang memudahkan pelanggan bertransaksi dan berinteraksi langsung dengan hotel," Soviadi kepada Kontan, Senin (27/3).

Soviadi juga mengatakan Hai Dafam mampu melayani pelanggan bukan hanya untuk pemesanan kamar, juga pelayanan lainnya seperti makanan dan minuman. Di sisi lain perseroan juga telah mengantisipasi terjadinya lonjakan tamu hotel yang menginap dengan menyediakan tenaga kerja tambahan.

Baca Juga: Pendapatan Melesat, Sarana Menara Nusantara (TOWR) Cetak Laba Bersih Rp 3,44 Triliun

Sebelumnya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengatakan pertumbuhan bisnis perhotelan dan restoran di momen mudik dan libur Lebaran akan meningkat signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Pasalnya tahun 2023 menjadi tahun pertama dimana ditiadakannya PPKM.

“Jika melihat proyeksi pergerakan mudik yang naik tahun ini kemungkinan akan berbanding lurus dengan peningkatan okupansi perhotelan dan restoran,” kata Sekretaris Jenderal PHRI, Maulana Yusran kepada Kontan, Minggu (26/3).

Meski belum bisa merinci pertumbuhan di momen mudik dan libur Lebaran, namun Maulana mengaku bisnis perhotelan dan restoran bisa bertumbuh signifikan. Hal ini mengingat trafik pergerakan mudik yang akan berpotensi merata di seluruh provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

×