Global

OPPO dan Vivo siapkan hp baru yang canggih, ini bocorannya

Rabu, 07 April 2021 | 16:50 WIB Sumber: Gizchina
OPPO dan Vivo siapkan hp baru yang canggih, ini bocorannya

KONTAN.CO.ID - BEIJING.  OPPO dan Vivo dikabarkan sedang mempersiapkan handphone (HP) model baru yang lebih canggih. HP baru tersebut diperkirakan akan memiliki layar lipat.

HP layar lipat sepertinya mulai jadi standar baru dalam persaingan HP kelas premium. Nah, OPPO bahkan telah menyiapkan dua model sekaligus.

Menurut laporan dari pakar gadget Digital Chat Station, HP layar lipat dari OPPO dan Vivo saat ini sedang dalam pengembangan. Akun Digital Chat Station di Weibo memang cukup terpercaya mengenai gosip kemunculan gadget baru di dunia.

Secara khusus, ia menyebut bahwa OPPO menyiapkan dua model HP lipat di dalam dapur produksinya. OPPO saat ini sedang melakukan sentuhan akhir pada tampilan HP ini.

Kabar ini sepertinya bisa cukup dipercaya, mengingat pada bulan Januari lalu OPPO merilis purwarupa HP sejenis. Produksi massal HP ini mungkin sudah sangat dekat.

Soal desain, OPPO kabarnya mengadaptasi model lipat ke dalam layaknya Samsung Galaxy Fold dan Mi Mix Fold yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Melihat spesifikasi Mi Mix Fold, seri HP layar lipat pertama dari Xiaomi

Berlanjut ke Vivo. Pabrikan yang satu ini juga kabarnya sedang mengerjakan seri HP layar lipat dengan desain layar utama yang juga ada di bagian dalam lipatan. Dikutip dari Gizchina, HP layar lipat Vivo ini kabarnya menggunakan sistem engsel yang sangat bagus, meskipun detailnya masih misterius.

HP layar lipat Vivo tentunya memiliki dua layar. Layar pertama nampak saat dilipat dengan ukuran sekitar 6,5 inci. Layar kedua dan yang utama memiliki ukuran sekitar 8 inci. Dua layar ini kabarnya juga akan memiliki kecepatan refresh rate yang tinggi.

Bukan cuma OPPO dan Vivo, anak perusahaan Huawei, yakni Honor, kabarnya juga sedang mempersiapkan seri HP layar lipat untuk bergabung dalam persaingan.

Akhir tahun lalu sempat beredar kabar kalau HP layar lipat Honor ini akan menjadi bagian dari seri Honor Magic. Namun hingga saat ini belum ada kabar terbaru yang beredar.

Perusahaan sepertinya mulai melirik peluang penjualan HP layar lipat yang besar dalam dua tahun terakhir. Menurut laporan dari lembaga riset pasar Display Supply Chain Consultants (DSCC), pengiriman HP lipat untuk tahun lalu sekitar 2,2 juta unit, naik 1.000% year-on-year.

Selanjutnya: Jadwal rilis update ColorOS 11 bulan April, ini daftar HP Oppo yang kebagian

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru