kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,01   4,70   0.52%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OLX Autos Indonesia memprediksi pasar mobil bekas akan membaik tahun depan


Sabtu, 19 Desember 2020 / 10:20 WIB
OLX Autos Indonesia memprediksi pasar mobil bekas akan membaik tahun depan

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. OLX Autos Indonesia meluncurkan riset bertajuk “Used Cars Industry Behavior Shift”, untuk ,elihat tren pelanggan pada pasar mobil bekas di 2020.

Dalam pemaparannya, tahun 2020 memberikan dampak yang cukup besar kepada seluruh industri pasar mobil bekas dan juga ekonomi dari para pengguna. Hal tersebut telah menyebabkan para pengguna mengurangi budget mereka.

Sebanyak 52% responden menyatakan saat ini memiliki keinginan untuk membeli mobil, dibandingkan pada masa awal pandemi yang hanya 22%. Lalu, sebanyak 42% responden menyatakan saat ini telah menggunakan mobil pribadi dalam kegiatan sehari-harinya, dibandingkan dengan pada masa awal pandemi yang hanya 33%.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia termurah Rp 80 juta, bawa pulang tahun segini

OLX Autos Indonesia juga mencatat, brand mobil asal Jepang masih menjadi favorit para pelanggan. Berdasarkan studi yang sama, urutan mobil favorit pengguna di tahun 2020 adalah Toyota Innova, Toyota Avanza, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, dan Honda Brio.

Johnny Widodo, CEO OLX Autos Indonesia mengatakan, mobil MPV saat ini masih menjadi andalan para pelanggan untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka.

Kata dia, keadaan setahun terakhir telah menyebabkan para pelanggan mengubah gaya hidup mereka dengan lebih memprioritaskan keamanan.

"Mobil-mobil favorit dari para pelanggan sendiri didominasi oleh mobil dengan ruang cukup luas yang dapat mempermudah pelanggan yang saat ini dapat bepergian menggunakan mobil pribadi dengan orang terdekat yang telah mereka kenal sehingga dapat meningkatkan rasa aman," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (18/12).

Dengan perubahan perilaku konsumen sepanjang tahun 2020, ada beberapa hal yang diprediksi akan menjadi tren di pasar mobil bekas pada 2021.

Lebih dari 50% responden percaya bahwa pergerakan ekonomi di Indonesia akan kembali ke normal pada paruh kedua di 2021. Para diler juga meyakini, membaiknya pasar mobil bekas seiring optimisme terhadap perkembangan dunia medis dalam menanggulangi pandemi.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Honda BR-V tahun segini termurah cuma Rp 140 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×