Global

Nokia akan merambah bisnis laptop

Senin, 30 November 2020 | 19:35 WIB Sumber: Gizchina
Nokia akan merambah bisnis laptop

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nokia masih akan eksis di bisnis perangkat elektronik. Sejumlah kabar beredar bahwa Nokia kini sedang mempersiapkan produk laptop. Sertifikasi untuk laptop Nokia ini muncul di India.

Perlu diakui bahwa Nokia jadi salah satu pemain penting dalam perkembangan dunia HP hingga saat ini. Sayangnya popularitas HP Nokia mulai tergerus oleh banyaknya pesaing di lapangan.

Dikutip dari Gizchina, Nokia berencana menghadirkan seri laptop, atau mungkin juga tablet. Produk ini terlihat di sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Dalam database BIS, Nokia tercatat telah mendaftarkan 9 produk baru, terlihat dari 9 nomor model yang muncul.

Sebenarnya belum bisa dipastikan apakah nomor model yang terdaftar merupakan produk laptop, tablet, atau bahkan HP baru. Namun rumor yang beredar mengatakan bahwa HMD Global sebagai produsen akan memperluas pasarnya dengan merilis produk gadget jenis baru.

Baca Juga: Logitech rilis mouse gaming Pro X Superlight, diklaim jadi mouse paling ringan

HMD Global sudah cukup berhasil dengan produk smart TV dan audio yang baru-baru ini juga dirilis. Kemunculan laptop Nokia nantinya bisa menjadi kejutan untuk pasar laptop.

Pesaing Nokia di dunia HP seperti Samsung, Apple, Huawei, atau Xiaomi, masing-masing juga sudah memiliki produk laptop dan bisa dibilang sangat berhasil di pasaran.

Untuk saat ini masih belum ada bocoran lebih lanjut terkait produk misterius yang diduga sebagai laptop Nokia tersebut. Kabar lain mungkin baru muncul beberapa bulan ke depan.

Nokia sepertinya masih fokus mempersiapkan produk HP baru yang kabarnya akan diperkenalkan pada paruh pertama 2021 mendatang. Sebuah HP flagship Nokia diprediksi akan hadir dengan mengusung chipset Snapdragon 875.

Selanjutnya: Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition, laptop Xiaomi terbaru

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru