Global

Ngeri, Jepang temukan mutasi virus corona baru

Jumat, 19 Februari 2021 | 14:00 WIB Sumber: Reuters
Ngeri, Jepang temukan mutasi virus corona baru

KONTAN.CO.ID -  TOKYO. Jepang umumkan telah menemukan lebih dari 90 kasus yang terkait dengan varian baru dari virus corona (Covid-19). Dilansir Reuters, yang mengutip surat kabar Mainichi, varian tersebut diyakini berasal dari luar negeri namun berbeda dengan varian yang sebelumnya telah ditemukan. 

Menurut laporan yang mengutip Institut Penyakit Menular Nasional Jepang itu menyebut, varian yang ditemukan ini berbeda dari strain yang berasal dari Inggris maupun Afrika Selatan. 

Jumat (19/2), Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobo Kato menjelaskan, varian yang merupakan mutasi dari virus corona ini dikenal sebagai E484K dan telah ditemukan dalam 91 kasus di daerah Kanto di Jepang timur dan 2 kasus di bandara.

Baca Juga: Ekonomi Jepang mulai menunjukkan perbaikan

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Jepang,  setidaknya ada 151 kasus varian dari Inggris, Afrika Selatan dan Brasil yang ditemukan di Negeri Matahari Terbit tersebut. 

Di sisi lain, Jepang kini telah mencatatkan lebih dari 400.000 kasus Covid-19 dengan 7.194 kematian sepanjang pandemi berlangsung. 

 

Selanjutnya: China nyalakan lonceng peringatan kepada Jepang dan AS lewat 2 kapal perang!

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru