NASA membayar orang yang mau tinggal dan hidup dalam simulasi tinggal di Mars

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:00 WIB Sumber: CNBC
NASA membayar orang yang mau tinggal dan hidup dalam simulasi tinggal di Mars


KONTAN.CO.ID -  Pernahkah Anda ingin tinggal di Mars? Sekarang, Anda bisa,selama Anda setuju dengan lokasi Mars di Houston.

Pada Jumat lalu, NASA mengumumkan bahwa mereka ingin mempekerjakan empat orang untuk berpartisipasi dalam program selama setahun di Johnson Space Center di Houston. Anggota kru terpilih akan tinggal bersama di fasilitas seluas 1.700 kaki persegi, yang dimaksudkan untuk mensimulasikan pengalaman hidup di Mars: isolasi, akses terbatas ke sumber daya, dan banyak makanan luar angkasa.

Melansir CNBC, Jumat (13/8), Kualifikasinya lumayan, dan cukup mirip dengan beberapa persyaratan astronot NASA yang sebenarnya: Anda harus menjadi warga negara Amerika Serikat (AS) atau penduduk tetap, bukan perokok, antara usia 30 dan 55 tahun dan memiliki gelar master di bidang STEM, di antaranya persyaratan lainnya.

Aplikasi ditutup pada 17 September, untuk program yang akan dimulai pada Musim Gugur 2022. Menurut NASA, itu akan mencakup kompensasi, meskipun jumlahnya tidak jelas.

Baca Juga: Kehidupan dimulai pertama kali di Mars, kemudian dibawa ke Bumi oleh meteorit?

Pelamar terpilih akan menggunakan realitas virtual untuk mensimulasikan misi nyata, mulai dari berpartisipasi dalam perjalanan luar angkasa hingga solusi lokakarya untuk potensi masalah misi tengah. 

Kegiatan proaktif - yang juga akan mencakup menanam tanaman di lingkungan seperti Mars - sebagian dimaksudkan untuk membuat peserta tetap terlibat dan produktif saat hidup dalam isolasi untuk jangka waktu yang lama.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tetap produktif saat terisolasi lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena banyak orang Amerika telah belajar dengan cara yang sulit selama satu setengah tahun terakhir. 

Itu sebagian disebabkan oleh faktor-faktor seperti tanggung jawab keluarga dan pengasuhan anak, akses ke koneksi internet yang stabil, dan masalah kesehatan mental seperti depresi.

Baca Juga: Sperma tikus dapat bertahan, manusia siap bermigrasi ke Planet Mars?

Solusi dapat berkisar dari tetap berhubungan dengan dokter atau terapis Anda hingga membuat rutinitas dan mengukir waktu untuk mengejar film dan buku - yang semuanya, kebetulan, juga dapat berguna bagi siapa saja yang mendaftar ke program NASA.

Untuk mendaftar, Anda harus membuat akun, mengirimkan aplikasi, dan menjawab serangkaian pertanyaan. Jika aplikasi Anda terpilih, Anda harus menjalani serangkaian evaluasi dan pemeriksaan medis, psikologis dan psikiatri. Agensi menerima aplikasi hingga 17 September 2021 pukul 17.00. CDT.

Selanjutnya: Ketahui Tips Melindungi Data dan Diri Agar Tidak Disalahgunakan Pihak Lain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru