kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NASA bagikan video panaroma planet Mars, ini penampakannya


Selasa, 24 Agustus 2021 / 19:40 WIB
NASA bagikan video panaroma planet Mars, ini penampakannya

Sumber: Engadget,Engadget | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Badan Penerbangan dan Antarika Amerika Serikat (NASA) membagikan sebuah video panorama penampakan planet Mars. Video ini diambil NASA Curiousity Mars Rover, robot seukuran mobil yang dirancang untuk mengeksplorasi kawah Gale di Mars.

Luar angkasa masih menyimpan banyak misteri yang mungkin kebanyakan orang belum tahu, tentang tata surya dan benda-benda langit di luar sana, termasuk planet yang mengitari matahari.

Kali ini, informasi yang cukup menarik datang dari sebuah planet yang punya julukan Planet Merah. NASA membagikan sebuah pemandangan panorama yang menarik di balik planet yang dari luar tampak berwarna merah ini.

Mengutip dari Engadget, penampakan panorama Mars ditangkap oleh Curiosity Rover yang telah mendarat di planet ini sejak 2012 lalu. Menyambut anniversary yang ke-9 tahun Curiosity Rover di Mars, NASA membagikan video panorama penampakan planet Mars.

Mereka menunjukan beberapa bagaimana Curiosity Rover mengamati sejauh mana planet Mars, termasuk memotret keadaan kawah Gale. Hasilnya, ada fakta yang mengejutkan dari planet ini.

Anda bisa melihat bagaimana Mars yang cerah dan dingin ketika tidak ada debu yang menyelimuti di udara.

Penampakan panorama planet Mars yang ditangkap Curiosity Mars Rover milik NASA

Melansir dari Gizmodo, panorama tersebut juga menunjukan perjalanan si Curiosity ke sisi Mount Sharp, dan jalan memutar yang harus diambil untuk menghindari hamparan pasir Mars yang besar.

 Dalam penjelasannya, Abigail Fraeman, wakil ilmuwan proyek Curiosity di Jet Propuylsion Laboratory NASA, mengungkapkan fakta menarik.

"Batu-batuan di sini akan mulai memberi tahu kita, bagaimana planet yang dulu basah ini berubah menjadi Mars kering hari ini, dan berapa lama lingkungan yang layak huni bertahan bahkan setelah itu terjadi," kata Abigail, dilansir dari Gizmodo.

Di dalam lingkungan Mars yang sudah lama, para ilmuwan percaya, kehidupan mungkin telah ada di planet ini. Itulah sebabnya, Curiosity dan penjelajah Mars NASA lainnya, seperti Perseverence, menyisir daerah tersebut untuk mencari petunjuk.

Video panorama planet Mars yang ditangkap Curiosity Mars Rover milik NASA

Apakah Anda penasaran ingin melihat penampakan panorama di Planet Merah ini? Berikut videonya:

Menurut Anda, bagaimana penampakan panorama planet Mars? Apakah si Planet Merah ini sesuai dengan bayangan Anda ketika pertama kali melihat di buku pelajaran sains?

Selanjutnya: Apa itu Blue Moon? Mari mengenal fenomena tersebut dan kapan akan terjadi lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×