kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai hari ini, Seoul berlakukan jam malam


Sabtu, 05 Desember 2020 / 11:55 WIB
Mulai hari ini, Seoul berlakukan jam malam

Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  SEOUL. Pemerintah kota Seoul mulai memberlakukan jam malam di kawasan ibu kota untuk menghambat penyebaran virus corona. Mulai hari ini (5/12), pemerintah ibu kota Seoul mewajibkan sejumlah perusahaan, fasilitas umum dan toko ditutup setelah jam 9 malam. 

Plt Walikota Seoul Seo Jeong-hyup mengatakan, kebijakan ini dilakukan selama dua minggu untuk membantu mengekang penyebaran virus corona di kawasan ibu kota Korea Selatan itu. 

"Seoul saat ini menghadapi krisis yang sangat berbahaya," katanya. "Kami tidak punya ruang tersisa untuk mundur. Mulai besok, kami menghentikan semua kegiatan di Seoul setelah jam 9 malam," jelas dia dalam konferensi pers virtual yang dikutip dari kantor berita Yonhap.

Kebijakan ini di ambil setelah kawasan ibu kota melaporkan rekor tertinggi dengan 295 kasus virus corona baru untuk hari Kamis (3/12). Di hari yang sama, Korea Selatan juga membukukan kasus tertinggi dalam sembilan bulan dengan 629 infeksi baru dalam sehari.

Baca Juga: Kasus harian virus corona rekor lagi, Korea Selatan akan perketat aturan jarak sosial

Bisnis yang tunduk pada pembatasan baru termasuk toko, bioskop, kafe internet, arena permainan, ruang belajar, taman hiburan, salon kecantikan dan toko tukang cukur, toko kelontong besar, dan pusat perbelanjaan.

Pengecualian akan dibuat untuk toko grosir kecil yang berukuran kurang dari 300 meter persegi, dan untuk restoran yang menawarkan paket di bawa pulang dan pengantaran.

Bus dan kereta bawah tanah akan beroperasi dengan jadwal yang dikurangi 30% setelah jam 9 malam. Pembatasan akan berlaku untuk bus mulai Sabtu dan kereta bawah tanah mulai Selasa.

Ibu kota telah berada di bawah aturan jarak sosial Tingkat 2 sejak 24 November, tingkat menengah dari sistem lima tingkat.

Secara terpisah, semua sekolah menengah dan atas di kota itu akan diminta untuk mengadakan semua kelas secara online selama dua minggu mulai Senin (7/12), kata Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Selanjutnya: Kekang penyebaran corona, Seoul pangkas layanan bus dan kereta bawah tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×