Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski di tengah pandemi Covid-19, Mola TV tetap melebarkan sayapnya hingga ke mancanegara. Hal itu terlihat dari rencana bisnis ya di tahun ini untuk segera ekspansi ke kawasan Asean serta Italia.
"Kami sudah melakukan pelebaran pasar Ke Singapore dan Malaysia untuk meraih segmen pelanggan yang serupa di kedua negara Ini. Sehingga kini kami akan mencoba untuk membuka pasar baru di Italia," ujar Mirwan Suwarso, Perwakilan Resmi Mola TV saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (20/2).
Dia menambahkan di samping rencana itu, Mola TV jjga akan mengerucutkan target konsumen ke segmen yang cocok dengan kurasi konten yakni produksi serial dan film yang lebih berbobot. “Serta juga program olahraga yang sesuai selera mereka seperti MMA dan golf channel,” katanya.
Baca Juga: Berbagai rencana akuisisi digelar, Grup Djarum tergolong agresif di tahun ini
Dengan memperluas pasar, Mola TV juga turut meningkatkan harga jual yang lebih tinggi. Misalnya saja paket Golf Channel seharga Rp 5 juta per tahunnya. “Dengan merambah ke tiga negara tersebut, kami mendidik 450.000 pelanggan baru,” harapnya.
Sebagai tambahan, ada beberapa paket berlangganan yang ditawarkan Mola. Untuk Entertainment, harga langganan mulai dari Rp 50.000. Lalu ada paket Entertainment + Sport (single stream) dengan biaya berlangganan mulai dari Rp 60.000.
Selain itu, ada juga Entertainment + Sport Double Stream (mulai dari Rp 90.000), serta Entertainment + Sport Family Stream yang dimulai dari Rp 160.000. Mirwan mengingatkan, saat ini brand yang diusung tak lagi disebut Mola TV, melainkan hanya Mola.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News