kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mirip Clubshouse, pengguna HP Android sebentar lagi bisa menjajal Twitter Spaces


Rabu, 03 Maret 2021 / 23:15 WIB
Mirip Clubshouse, pengguna HP Android sebentar lagi bisa menjajal Twitter Spaces

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Twitter tengah persiapkan fitur mirip aplikasi Clubhouse. Segera hadir versi Beta-nya di Android, user Twitter bisa mengobrol dan berbagi cerita via audio di Spaces.

Sebagian user Android mungkin merasa dianak tirikan karena tidak bisa menggunakan Clubhouse, aplikasi yang viral belakangan ini. Kabar baiknya, Twitter baru saja mengumumkan Spaces, fitur terbarunya yang mirip dengan Clubhouse.

Sama halnya dengan Clubhouse, Twitter Spaces menghubungkan beberapa penggunanya dalam sebuah ruang di internet via audio. Dengan demikian, user Twitter bisa berkumpul dan berbincang menggunakan suara atau audio.

Kabar baiknya, user Twitter di Android sebentar lagi bisa menjajal Spaces versi Beta. Meskipun belum diumumkan tanggal pastinya, ini menjadi kabar gembira bagi Anda yang ingin menjajal seperti apa keseruan menggunakan Clubhouse.

Penampakan Twitter Spaces

Mengutip dari TheVerge.com, Twitter Spaces memungkinkan pengguna untuk berbicara dan mendengar obrolan yang sedang bergulir. Menurut juru bicara Twitter dalam email kepada The Verge, baik pengguna Android dan iOS bisa menjajal Spaces "segera".

Sayangnya masih belum ada tanggal pasti kapan user Android bisa menjajal Twitter Spaces yang segera hadir ini.

Twitter sendiri pertama kali memperkenalkan Spaces pada bulan Desember 2020 lalu. Fitur ini bisa dijajal untuk user iOS alias iPhone dan iPad.

Sementara untuk pengguna Android masih belum bisa menggunakan fitur tersebut.

Twitter sendiri semakin menarik dengan fitur-fitur baru yang ditawarkan. Mulai dari Fleets yang memboyong fitur stories ke Twitter hingga audio tweets yang memungkinkan mengirim DM dalam bentuk audio.

Ini juga sekaligus bisa menjadi opsi bagi user Android yang saat ini masih belum bisa menjajal aplikasi Clubhouse. Setidaknya dengan fitur yang mirip, user Twitter bisa menikmati pengalaman layaknya menggunakan Clubhouse.

Jadi bagi Anda yang ingin menjajal fitur ini harap sedikit bersabar ya. Lewat akun resmi Twitter Spaces (@TwitterSpaces) mengumumkan bahwa simak terus timline kami untuk mendapatkan update terbaru tentang Twitter Spaces.

Selanjutnya: Clubhouse bakal hadir di Android, simak tatacara bergabung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×