kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Militer Rusia dapat persenjataan 11% lebih banyak dari tahun lalu, makin tangguh


Selasa, 24 November 2020 / 13:39 WIB
Militer Rusia dapat persenjataan 11% lebih banyak dari tahun lalu, makin tangguh
ILUSTRASI. Tank tempur utama T-72B3 Rusia selama Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah di Moskow, Rusia, 24 Juni 2020.

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Militer negeri beruang merah semakin tangguh. Angkatan Bersenjata Rusia menerima persenjataan dan perangkat keras militer 11% lebih banyak tahun ini dibanding tahun sebelumnya

"Dalam kerjasama antarlembaga yang erat di galangan kapal negara, 35 kapal selam dan kapal permukaan bergabung dengan Angkatan Laut tahun ini," kata Kepala Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev.

"Jumlah itu meningkatkan sepertiga perangkat keras canggih Angkatan Laut dibandingkan dengan 2019," ujar dia, Jumat (20/11), seperti dikutip kantor berita TASS.

Peningkatan tersebut berkat interaksi efektif dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Rospotrebnadzor (Biro Federal untuk Pengawasan tentang Perlindungan Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia), dan industri pertahanan Rusia.

Baca Juga: Rusia siapkan senjata baru yang lebih canggih, gantikan rudal Iskander-M

Armada Angkatan Laut Rusia

"Sehingga, menjadi mungkin dalam situasi epidemiologi yang tidak nyaman untuk melakukan operasi penuh pabrik dan perusahaan, dan meningkatkan jumlah persenjataan dan perangkat keras militer yang dikirim ke pasukan sebesar 11% dibanding tahun lalu," kata Mizintsev.

Menurut dia, peningkatan kemampuan tempur bakal Angkatan Laut Rusia tunjukkan pada Pawai Angkatan Laut Utama tahunan di St. Petersburg juga pada parade yang berlangsung di pangkalan Armada Laut Kaspia. 

Untuk pertama kalinya, pawai diadakan di Kaspiysk, pangkalan baru Armada Laut Kaspia. "Secara keseluruhan, 226 kapal perang dan kapal pendukung terlibat," ujar Mizintsev.

Selanjutnya: Gremyashchiy, kapal korvet baru Rusia pemburu dan penghancur kapal selam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×