kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder Leon Cooperman: Emas investasi terbaik dibanding bitcoin!


Sabtu, 11 September 2021 / 07:26 WIB
Miliarder Leon Cooperman: Emas investasi terbaik dibanding bitcoin!
ILUSTRASI. Miliarder Leon Cooperman mengatakan, emas tempat investasi terbaik dibanding bitcoin. REUTERS/Dado Ruvic

Sumber: Business Insider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. "Orang yang tidak mengerti bitcoin cenderung sudah tua". Itu merupakan pendapat Investor miliarder Leon Cooperman saat diwawancara CNBC pada hari Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, emas adalah penyimpan nilai yang lebih baik bagi mereka yang mencari tempat berlindung yang stabil untuk uang mereka.

Mengutip Business Insider, Pimpinan Omega Advisors ini mengatakan, saat investor veteran Barry Diller melihat mata uang kripto sebagai hal "penipuan", artinya dia tidak tahu apa-apa tentang aset digital.

"Saya mengatakan bahwa jika Anda tidak mengerti bitcoin, itu berarti Anda sudah tua. Saya 78 tahun. Saya sudah tua. Saya tidak mengerti," katanya di "Squawk Box" CNBC.

Dia mengatakan, satu hal yang dia tahu adalah bahwa pemerintah AS tidak berkepentingan untuk membuka jalan bagi pengganti dolar.

Baca Juga: Setelah berhasil menembus level US$ 52.000, Bitcoin kembali tersungkur

"Dugaan saya adalah saya akan sangat berhati-hati dalam bitcoin. Saya tidak berpikir itu masuk akal," katanya. "Dan jika Anda gugup tentang kondisi dunia, emas, bagi saya, akan menjadi tempat yang lebih baik untuk menyimpan nilai daripada bitcoin."

Manajer hedge-fund itu menambahkan bahwa dia memiliki sangat sedikit emas. "Kamu tahu, saya tukang kertas. Saya seorang optimis abadi," jelasnya.

Catatan Business Insider menunjukkan, harga logam mulia turun 9% selama 12 bulan terakhir, sementara bitcoin telah naik 60% pada periode yang sama.

Bitcoin memiliki awal yang kuat untuk minggu ini, menembus di atas US$ 50.000 menjelang adopsi token bersejarah El Salvador sebagai alat pembayaran yang sah. Tetapi harganya jatuh pada hari Selasa sebanyak 17%, menjadi US$ 43.050, setelah kebijakan El Salvador, yang diikuti oleh penjualan besar-besaran pada platform derivatif.

Baca Juga: Harga Bitcoin Diwarnai Aksi Ambil Untung

Adapun terkait saham, Cooperman mengatakan dia mengawasi inflasi, sinyal dari Federal Reserve, dan suku bunga untuk investasi masa depan.

"Struktur pasar rusak, jadi ketika ada alasan mendasar yang nyata bagi pasar untuk turun, itu akan turun begitu cepat sehingga kepala Anda akan berputar," katanya. "Tidak ada kekuatan yang menjadikan stabilitator di pasar sekarang. Semuanya dijalankan oleh mesin."

Cooperman meramalkan bahwa tidak akan ada resesi di AS dalam waktu dekat. 

Selanjutnya: Tokoh kripto ini optimistis, harga Bitcoin capai US$ 100.000 di akhir 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×