kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri ESDM Berharap Pertamina Segera Tuntaskan Akuisisi Saham Shell di Masela


Sabtu, 01 April 2023 / 14:27 WIB
Menteri ESDM Berharap Pertamina Segera Tuntaskan Akuisisi Saham Shell di Masela
ILUSTRASI. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mendorong PT Pertamina segera menuntaskan proses alihkelola Blok Masela. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mendorong PT Pertamina segera menuntaskan proses alihkelola Blok Masela.

Arifin berharap Pertamina dapat merampungkan proses akuisisi 35% saham Shell di Blok Masela pada April ini sesuai target yang dicanangkan.

"Kalau targetnya April ya mudah-mudahan April, jangan mundur-mundur lagi. Kita harapkan Pertamina siap," kata Arifin di Kementerian ESDM, Jumat (31/3).

Baca Juga: Pertamina Akan Memutuskan Akuisisi Blok Masela pada April 2023

Arifin melanjutkan, saat ini ada sejumlah pihak yang memang berniat untuk bermitra dengan Pertamina untuk masuk bersama-sama dalam pengelolaan hak partisipasi di Blok Masela.

Meski demikian, Arifin masih enggan merinci lebih jauh siapa saja calon mitra tersebut. Yang terang, saat ini proses diskusi business to business antara Pertamina dan Shell dipastikan masih berjalan.

Arifin pun memastikan, proses pengerjaan Blok Masela oleh Inpex selaku operator harus tetap dilakukan.

"(Pekerjaan) tetap harus jalan," jelas Arifin.

Baca Juga: SKK Migas Targetkan Investasi Migas Tahun 2023 Meningkat 26%

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, kesepakatan untuk alihkelola hak partisipasi Blok Masela diharapkan tercapai pada April ini.

"Tunggu April ya, (keputusan) April lah," kata Fadjar ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Fadjar menambahkan, sejauh ini Pertamina masih berencana untuk masuk sendiri dalam pengelolaan Blok Masela. Meski demikian, Pertamina pun juga terus melakukan pertimbangan semisal ada mitra yang tertarik ikut serta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×