kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal Platform Investasi yang Bikin Jeff Bezos Kepincut Tambah Modal


Sabtu, 31 Desember 2022 / 06:15 WIB
Mengenal Platform Investasi yang Bikin Jeff Bezos Kepincut Tambah Modal

Sumber: Yahoo News | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Arrived Homes, Platform Investasi yang didukung pendiri Amazon.com, Inc Jeff Bezos telah mendanai 203 properti investasi dengan total nilai lebih dari US$ 75 juta pada tahun 2022 ini.

Platform Arrived Homes ini memperoleh rumah keluarga tunggal untuk digunakan sebagai properti sewaan. Lalu menjual saham properti ini kepada investor melalui platform online. Semua rumah ini didanai oleh investor ritel, yang masing-masing menyediakan mulai dari US$ 100 untuk membeli saham properti tersebut.

Investor ritel membeli saham rumah keluarga tunggal karena sebagian besar properti yang didanai di platform ini disewakan kepada penyewa jangka panjang, yang yang membayar sewa bulanan yang mengalir ke masing-masing pemegang saham dalam bentuk dividen triwulanan. 

Baca Juga: Elon Musk Bukan Lagi Orang Terkaya Dunia, Ini Penggantinya

Sisa rumah digunakan sebagai persewaan jangka pendek – disewa setiap malam melalui situs seperti Airbnb.

Investor juga diharapkan mendapat manfaat dari apresiasi dalam jangka panjang. Ketika properti akhirnya dijual, ekuitas akan didistribusikan di antara para pemegang saham.

Gagasan investasi fraksional dalam properti sewaan menarik perhatian pendiri Amazon.com, Jeff Bezos sejak dini. Miliarder itu berinvestasi dalam putaran awal sebesar US$ 37 juta di Arrived Homes pada tahun 2021 melalui dana Ekspedisi Bezos miliknya. 

Bezos kemudian meningkatkan investasinya pada platform investasi tersebut pada awal tahun 2022 senilai US$ 25 juta.

Fractional real estate telah menjadi kelas aset yang populer bagi investor ritel, terutama karena pasar saham telah mengalami volatilitas ekstrim selama beberapa tahun terakhir dan cryptocurrency telah menunjukkan sedikit tanda bahwa ia dapat pulih ke tingkat harga sebelumnya.

Baca Juga: Elon Musk Sempat Kehilangan Gelar Orang Tertajir Sedunia, Siapa yang Mengalahkannya?

CEO Arrived Homes Ryan Frazier mengatakan orang Amerika secara konsisten menempatkan real estat sebagai investasi jangka panjang terbaik. 

"Dengan mengizinkan siapa saja membeli saham di rumah sewaan yang dikelola secara profesional dalam waktu kurang dari empat menit dan mulai dari US$ 100, Arrived telah membuat investasi di real estat semudah membeli buku di Amazon,” ucapnya.

Platform investasi tampaknya tidak melambat, meskipun ada ketidakpastian di pasar perumahan. Situs web perusahaan menunjukkan empat penawaran baru yang akan ditayangkan, termasuk tiga persewaan jangka panjang dan satu persewaan jangka pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×