Global

Menarik! Fitur Immersive View di Zoom meeting bikin virtual meeting makin seru

Senin, 03 Mei 2021 | 04:25 WIB   Penulis: Arif Budianto
Menarik! Fitur Immersive View di Zoom meeting bikin virtual meeting makin seru


KONTAN.CO.ID - Belum lama ini, aplikasi Zoom menambahkan fitur baru yang dikenal dengan Immersive View. Lewat fitur Immersive Viewvideo call lewat Zoom seolah-olah sedang berada di ruangan, seperti kelas dan ruang rapat.

Pandemi Covid-19 yang masih belum terkontrol membuat orang-orang memanfaatkan beberapa aplikasi untuk meeting atau kelas online.

Untuk meningkatkan pengalaman meeting maupun kelas online semakin menarik, Zoom menambahkan fitur baru yang cukup menarik.

Fitur terbaru yang Zoom tambahkan adalah Immersive View. Fitur ini pada dasarnya mirip dengan virtual background yang menampilkan ruangan meeting atau kelas.

Lebih interaktif lagi, host dapat mengatur tata letak partisipan yang bergabung dalam meeting tersebut.

Mengutip dari pengumuman resmi Zoom via situs resminya, Immersive View bertujuan untuk meningkatkan pengalaman virtual meeting yang lebih menyenangkan.

Baca Juga: Aplikasi Telegram segera tambahkan fitur video call group, rilis bulan Mei

Fitur Immersive View - Zoom meeting

Fitur ini cukup menarik untuk membuat suasana meeting, kelashingga webinar semakin seru dan menarik. Immersive View maksimal hanya bisa menempatkan 25 partisipan saja.

Bila ada tambahan, partisipan lainnya bakal muncul di bagian atas, tidak masuk di bagian Immersive View.

Fitur Immersive View tersedia untuk aplikasi Zoom di Windows maupun macOS versi 5.6.3 ke atas. Pastikan pengguna menggunakan aplikasi Zoom sesuai dengan versi tersebut. Jika belum update, Anda hanya bisa background layar hitam di belakang.

Apakah Anda ingin menjajalnya? Update aplikasi Zoom Anda ke versi yang paling baru, atau minimal versi 5.6.3 ke atas untuk menikmati fitur tersebut.

Akun resmi Twitter Zoom juga membagikan tips menarik untuk mengakses fitur Immersive View ini, Anda bisa simak di bawah ini.

Selanjutnya: Dengerin Spotify langsung lewat Facebook bisa loh! Fitur Miniplayer tersedia di FB

Editor: Arif Budianto
Terbaru