kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Mega Perintis (ZONE) menyiapkan sejumlah strategi bisnis jelang Natal dan Tahun Baru


Senin, 06 Desember 2021 / 07:25 WIB
Mega Perintis (ZONE) menyiapkan sejumlah strategi bisnis jelang Natal dan Tahun Baru

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang momentum Natal dan Tahun Baru 2021, PT Mega Perintis Tbk (ZONE) telah menyiapkan sejumlah strategi bisnisnya. Untuk itu, perseroan optimis dapat bukukan laba bersih Rp 10,36 miliar di 2021. 

Direktur Utama ZONE, Franxiscus Afat Adinata Nursalim mengatakan perseroan menilai biasanya, dalam momentum ini penjualan ZONE bisa tumbuh dua kali lipat dibandingkan dengan hari biasanya. “Namun mengingat akan berlaku pembatasan PPKM level 3, maka diperkirakan penjualan hanya akan naik sekitar 1.5 kali kondisi normal,” ujarnya kepada Kontan, Minggu (5/12). 

Adapun, ZONE juga tengah menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Natal dan Tahun Baru bagi para pelanggannya. Selain itu, ZONE juga menyiapkan  promo-promo menarik seperti diskon dan lainnya. Di samping itu, pihaknya juga telah mengoptimalkan penjualan online

Baca Juga: Pengenaan BMTP untungkan brand lokal, Mega Perintis (ZONE) pun jemput peluang

Dengan strategi yang disiapkan itu, dia pun mengestimasikan penjualan sampai akhir tahun 2021 bisa mencapai Rp 485,92 miliar. “Kami juga optimis target laba bersih di 2021 yakni sebesar Rp 10,36 miliar akan tercapai,” tegasnya. 

Mega Perintis juga mulai membuka toko yang dimilikinya, yang berada di luar pusat perbelanjaan. Mengingat, saat ini pemerintah sudah memperbolehkan sejumlah kegiatan usaha untuk dibuka kembali. 

Afat menambahkan, ZONE juga akan tetap menambah toko di paruh kedua tahun 2021. Di mana, fokus penambahan ini untuk kota-kota di luar Pulau Jawa dan juga ekspansi toko-toko di rest area maupun street level

 

Sebagai tambahan, perseroan berhasil bukukan penjualan bersih naik 45,2% menjadi Rp 318 miliar di kuartal III-2021. Jumlah itu naik dibandingkan periode yang sama di tahun 2020 yang hanya Rp 219,6 miliar. Adapun kontribusi penjualan banyak dari segmen pakaian sebesar Rp 300,9 miliar, kemudian diikuti aksesoris Rp 17,06 miliar.  

Sejalan dengan kenaikan penjualannya, ZONE membukukan laba bruto Rp 173,3 miliar  di mana jumlah itu naik dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Melansir laporan keuangan perusahaan, laba bersih ZONE juga mencapai Rp 8,9 miliar di kuartal III-2021. Padahal di periode yang sama di 2020 perseroan bukukan rugi bersih sebesar Rp 30,9 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

×