Mega Perintis (ZONE) Gencar Melakukan Ekspansi Bisnis

Selasa, 27 September 2022 | 08:35 WIB   Reporter: Dimas Andi
Mega Perintis (ZONE) Gencar Melakukan Ekspansi Bisnis


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Perintis Tbk (ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion, semakin gencar melakukan ekspansi bisnis dengan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi pasca pandemi sekaligus meminimalisir dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). ZONE bertekad untuk mendorong peningkatan penjualan baik secara online maupun offline.

Sampai dengan akhir September 2022, ZONE telah membuka 29 gerai baru penjualan offline dari total target untuk membuka 40 gerai baru untuk penjualan offline di tahun 2022.

Gerai baru yang dibuka juga menghadirkan konsep baru penjualan Salezone yang memadukan gerai lifestyle & sport wear discounted store dengan target pasar di luar pusat perbelanjaan umumnya. Gerai dengan konsep baru ini dikembangkan di sejumlah lokasi, seperti tempat transit atau rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri.

Baca Juga: Semester I 2022, Mega Perintis (ZONE) Raup Laba Bersih Rp 52 Miliar

Sementara itu, untuk meningkatkan penjualan secara daring atau online, ZONE telah menyiapkan divisi khusus untuk mendukung segmen penjualan online. ZONE menyasar penjualan secara daring baik melalui situs milik sendiri ataupun melalui berbagai marketplace.

“Penjualan secara daring juga menjadi prioritas perhatian kami saat ini,” kata Direktur Keuangan ZONE Luki Rusli dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (26/9).

Sementara di sisi produk, tahun ini ZONE telah mengakuisisi merek EDWIN dari PT Saptakharisma Cemerlang, tepatnya  pada bulan April 2022. Melalui akuisisi merek tersebut, ZONE telah menambah variasi produk yang ditawarkan kepada pelanggan.

“Kami optimis melalui berbagai kegiatan ekpansi pemasaran tersebut, target penjualan pada tahun 2022 ini naik 20% dari realisasi tahun 2021 bisa kami raih. Kami berharap agar situasi kondusif berupa pulihnya ekonomi dari dampak pandemi Covid-19 dapat terus berlanjut,” terang Luki Rusli.

 

 

Lebih jauh ke depan, ZONE telah menyiapkan program digitalisasi sehingga pada saatnya nanti ZONE akan menjadi omnichannel retail, yaitu usaha penjualan ritel melalui berbagai saluran yang terintegrasi.

Sekadar informasi, pada semester I-2022, ZONE mencatatkan laba bersih sebesar Rp 52 miliar atau meningkat 184% secara tahunan atau year on year (YoY) dari Rp 18,3 miliar pada semester I-2021.

Lonjakan perolehan laba bersih ini didukung oleh penjualan ZONE yang terus meningkat. Pada periode Januari-Juni 2022, penjualan bersih ZONE meningkat 33% (YoY) menjadi Rp 355,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru