kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mega Perintis (ZONE) akan Menambah 40 Gerai Offline Baru Tahun Ini


Rabu, 26 Januari 2022 / 07:15 WIB
Mega Perintis (ZONE) akan Menambah 40 Gerai Offline Baru Tahun Ini

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel, PT Mega Perintis Tbk (ZONE) targetkan akan menambah dan membuka 40 gerai offline baru di tahun 2022. Perseroan melihat outlook kinerja perseroan berpotensi bisa lebih baik dibanding tahun ini. Dengan catatan, harapan pemulihan ekonomi itu turut diiringi dengan kenaikan daya beli masyarakat. 

Direktur Utama ZONE, Franxiscus Afat Adinata Nursalim menilai prospek bisnis ritel yang positif ini juga diharapkan bisa terus berlangsung. Untuk itu, menurutnya hal itu perlu didorong dari pengendalian kasus Covid-19. 

“Kami optimis melihat prospek yang lebih baik tahun ini sehingga rencananya tahun 2022 ZONE akan menambah sekitar 40 outlets baru yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (25/1). 

Baca Juga: Mega Perintis (ZONE) mencermati penyebaran varian omicron di Indonesia

Di saat yang sama, fokus ZONE juga tak hanya pada penambahan toko baru, tapi meningkatkan penjualan online. Maklum, penjualan secara omni-channel kini menjadi salah satu tren di bisnis ritel.

Afat memastikan, salah satu usaha perusahaan ini untuk meningkatkan segmen penjualan online adalah dengan membentuk divisi khusus. Nantinya divisi ini bertugas untuk mengelola penjualan online melalui berbagai marketplace maupun situs yang dimiliki sendiri. 

Dengan strategi-strategi yang di jalankannya, ZONE pun menargetkan penjualan tahun ini dapat tumbuh sebesar 65% atau proyeksinya bisa mencapai Rp 752 miliar dibandingkan dengan target penjualan di tahun sebelumnya sekitar Rp 485,92 miliar. 

 

“Sementara target pertumbuhan profit sebesar 510% menjadi Rp 70 miliar tahun ini. Kami optimis target ini tercapai dengan catatan Covid-19 bisa semakin terkendali,” harapnya. 

Di sisi lain, terkait alokasi belanja modal atau capex, ZONE berencana akan mengalokasikan sebesar Rp 40 miliar. Dana ini bersumber dari dana internal perusahaan. “Nantinya dana ini  rencananya akan digunakan untuk pengembangan dan ekspansi di bisnis digital,“ tutup dia. 

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini ZONE telah memiliki sebanyak 502 gerai di dalam departement store, 211 gerai yang berada di mall, dan 17 stand alone stores yang berada di luar mall. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×