kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MD Pictures (FILM) Mendorong Produksi Film yang Berkualitas


Senin, 21 Februari 2022 / 07:40 WIB
MD Pictures (FILM) Mendorong Produksi Film yang Berkualitas

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten media hiburan dan rumah produksi PT MD Pictures Tbk (FILM) telah menyiapkan sejumlah rencana bisnisnya di tahun 2022. Diantaranya yakni gencar memproduksi series digital dan juga film bioskop. 

Chief Marketing Officer FILM Astrid Suryatenggara mengatakan, perseroan juga berupaya untuk mendorong dan menghasilkan produksi film yang berkualitas untuk tayang di berbagai platform, baik di bioskop maupun platform over the top (OTT). 

Rencananya, di tahun ini, FILM akan merilis film Kukira Kau Rumah, KKN Di Desa Penari, dan beberapa judul lain seperti Ivanna yang merupakan bagian dari Danur Universe, serta Mendarat Darurat yang dibintangi Reza Rahadian dan Luna Maya.

Baca Juga: Genjot Produksi, Begini Rencana Bisnis MD Pictures (FILM) di Tahun Ini

“di luar dari film-film tersebut, dalam waktu yang bersamaan, FILM juga sudah masuk ke dalam proses persiapan produksi beberapa judul film layar lebar,” jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (20/2). 

Sementara, di sepanjang 2021 lalu, perseroan telah menayangkan film Makmum 2 pada tanggal 30 Desember 2021 dan per tanggal 26 Januari 2022. Lewat film tersebut, perseroan mencatat adanya 1,65 juta penonton yang telah menonton Maknum 2 di tahun lalu. 

“Untuk serial, setelah menutup tahun 2021 dengan kesuksesan Layangan Putus, kami telah siap meluncurkan beberapa serial yang akan tayang di WeTV Indonesia dan Disney+Hotstar Indonesia," tambah Astrid.

 

Tak banyak berbicara soal alokasi belanja modal atau capex tahun ini, Astrid mengatakan FILM akan menggunakan capex untuk memperbanyak produksi series digital dan juga film bioskop. 

“kami akan totalitas untuk memproduksi film melihat potensi bisnis ini akan semakin berkembang ke depannya,” ujarnya. 

Sebagai informasi tambahan, hingga kuartal III-2021 lalu performa bisnis FILM tetap positif di masa pandemi dengan perolehan pada platform digital meningkat sebesar 279%. Dengan demikian, FILM optimistis pendapatan akan bertumbuh melalui banyaknya konten series dan film yang akan diproduksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×