kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau cek pengumuman kelolosan Kartu Prakerja gelombang 19? Coba 2 cara ini


Selasa, 31 Agustus 2021 / 10:15 WIB
Mau cek pengumuman kelolosan Kartu Prakerja gelombang 19? Coba 2 cara ini

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Minggu (29/8/2021) pukul 23.59 WIB, pendaftaran peserta untuk Kartu Prakerja gelombang 19 sudah resmi ditutup. Sekarang waktunya kamu menunggu pengumuman kelolosan. Siapa yang penasaran bagaimana caranya?

Mengutip laman resmi Kartu Prakerja, Senin (30/8/2021), ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengecek kelolosan, yakni lewat dashboard Kartu Prakerja di akunmu ataupun melalui SMS. 

Begini cara-cara mengecek kepesertaanmu di Kartu Prakerja. 

1. Dashboard Prakerja 

Cara pertama untuk mengetahui lolos atau tidak, kamu dapat secara berkala mengecek dashboard di laman Prakerja, dengan login menggunakan akun masing-masing. 

Jika dinyatakan lolos, nomor Kartu Prakerja akan tertera dan muncul status saldo pada dashboard akun. Sedangkan jika tidak lolos, akan mendapatkan notifikasi pada dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”. 

Baca Juga: Perluas akses kesempatan kerja, PMO Kartu Prakerja gandeng Kadin dan Apindo

Adapun untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja, kamu perlu menonton 3 video yang telah disediakan. Sejatinya, video tersebut berisi informasi dasar mengenai Kartu Prakerja, mulai dari mengenali tantangan di dunia kerja sampai penjelasan manfaat Kartu Prakerja. 

"Kamu juga tidak dapat menutup video jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video. Apabila kamu mengalami kendala saat menonton video, kamu dapat menghubungi kami di Formulir Pengaduan," tulis laman Prakerja. 

2. SMS 

Selain melalui dashboard, lolos atau tidaknya pendaftaran bisa dicek melalui SMS. Pasalnya, pelaksana Prakerja akan mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada peserta yang dinyatakan lolos. 

Pemberitahuan SMS ini dikirimkan ke nomor telepon yang digunakan saat membuat akun. Untuk itu pastikan nomor yang kamu masukkan ketika mendaftar telah benar dan masih aktif. 

Baca Juga: Mau insentif Kartu Prakerja yang diajukan bisa cair? Penuhi 5 syaratnya

SMS diberikan saat tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang. Jika pendaftar mendapatkan pemberitahuan lolos, maka dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang ada. 

Namun jika tidak lolos, jangan berkecil hati. Kamu bisa mengikuti pendaftaran gelombang selanjutnya. 

"Kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Jangan berkecil hati, kamu masih bisa memilih Gelombang berikutnya," tulis Prakerja. 



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×