Manga Attack on Titan dicetak super besar

Jumat, 05 Maret 2021 | 18:50 WIB   Penulis: Arif Budianto
Manga Attack on Titan dicetak super besar


KONTAN.CO.ID - Penggemar manga Attack on Titan bakal takjub. Manga Attack on Titan bakal dicetak seukuran tangan Titan Eren alias wujud Titan dari karakter utama Eren Jaeger. Manga berukuran raksasa ini kabarnya bakal dicetak terbatas.

Shingeki no Kyojin atau yang juga dikenal dengan Attack on Titan menjadi salah satu judul manga yang cukup populer. Tidak hanya itu saja, manga tersebut juga diadaptasi menjadi serial anime yang saat ini sedang tayang dan memasuki Season 4.

Berbicara tentang manga Attack on Titan tidak lepas dari sang kreator, yakni Hajime Isayama. Manga tersebut pertama kali terbit pada tahun 2009, kemudian diadaptasi menjadi anime tahun 2013 lalu.

Menjadi begitu populer dan dikenal banyak penggemarnya, manga Attack on Titan kabarnya dicetak dalam ukuran raksasa. Mengutip dari Soranews24.com, Kodansha bakal mencetak manga Attack on Titan terbesar sepanjang waktu.

Ini juga sebagai bentuk penghormatan atas perilisan dan popularitas manga Attack on Titan selama satu dekade lebih. Kodansha sebagai penerbit mencetak manga Attack on Titan disesuaikan dengan ukuran Titan.

Khususnya sesuai dengan tangan Eren ketika berada dalam wujud Titan yang tingginya mencapai 15 meter. 

Manga Titan berukuran besar ini memiliki panjang 101 cm dan lebar 71,5 cm. Menurut Kodansha, ukuran tersebut lebih besar dari pemegang reko dunia Guiness World Records saat ini untuk buku komik terbesar. 

Manga yang terbit dalam edisi spesial ini berisi dua bab pertama Attack on Titan. Apakah Anda ingin membacanya sambil rebahan?

Sepertinya harus berpikir dua kali, sebab bobotnya saja mencapi 13,7 kg. Apabila manga tersebut dibuka, ukurannya kurang lebih setinggi wanita Jepang.

Berminat untuk memilki manga Attack on Titan seukuran tangan Titan?

Anda mungkin harus bergerak cepat dan siapkan dana yang tidak sedikit. Sebab manga Attack on Titan seukuran tangan Titan ini hanya dijual dalam 100 eksemplar. 

Harganya juga tidak main-main, manga Attack on Titan berukuran raksasa ini dibanderol dengan 150.000 yen ($1.449 dolar AS) atau sekitar Rp 19-20 jutaan.

Selanjutnya: Sinopsis Doraemon The Movie: Nobita's New Dionosaur, tayang di bioskop bulan ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru