Mahaka Media (ABBA) Bidik Kenaikan Top Line di Atas 5%, Ini Strateginya

Selasa, 28 Juni 2022 | 04:45 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Mahaka Media (ABBA) Bidik Kenaikan Top Line di Atas 5%, Ini Strateginya


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk (ABBA) optimis dapat membukukan kinerja yang membaik di sepanjang 2022. Untuk itu, perseroan pun tahun ini memproyeksikan kenaikan top line bisa setara rata-rata pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

“Tahun ini kita berharap tentunya akan meraih pendapatan yang lebih baik lagi dari tahun lalu. Kalau rata-rata pertumbuhan ekonomi di 5%, kita harapkan bisa tumbuh di atas itu,” ujar Direktur Utama ABBA, Tubagus Farash Akbar dalam paparan Public Expose di Jakarta, Senin (27/6). 

Sementara itu, Farash mengungkapkan perseroan tahun ini fokus untuk pertumbuhan pendapatan sesuai dengan arahan komisaris dan para pemegang saham. Dia berharap, dengan menggenjot top line, maka otomatis bottom line juga akan tumbuh beriringan. 

Untuk itu, ABBA pun telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis diantaranya dengan fokus pada empat pilar bisnis perseroan yakni bisnis content & publishing, seperti Republika dan Noise, kemudian fokus pada pengembangan layanan marketing, pengembangan content creators dan komunitas hingga pengembangan platform. 

Baca Juga: Rugi Bersih Mahaka Media (ABBA) Masih Membengkak Rp 36 Miliar di Tahun 2021

Farash bilang, perseroan kini telah berfokus untuk mendorong transformasi digital dengan perubahan brand Mahaka Media menjadi Mahaka X (Experience). Dia berharap lewat diluncurkannya brand tersebut, ABBA dapat menjadi perusahaan media teknologi yang memberikan ruang-ruang bagi para content creators

“Kami juga akan bertransformasi dari konvensional ke digital secara internal dan menghadirkan solusi-solusi bisnis yang menyesuaikan perubahan dan kebutuhan masyarakat serta mitra partner kami,” kata dia. 

Salah satu langkah pasti, ABBA juga baru saja meluncurkan aplikasi muslim yakni Inaya yang siap bersaing dengan para kompetitor lainnya. Farash melihat, aplikasi ini akan menjadi salah satu produk yang memberikan profitabilitas bagi perusahaan. 

Aplikasi Inaya nantinya akan menghadirkan fitur-fitur muslim seperti Al-quran, Umrah, rencana penerbangan hingga layanan utilitas seperti top up pulsa, paket data internet, pembayaran PDAM, e-money, serta menghadirkan konten-konten muslim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru