kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Logindo Samudramakmur (LEAD) optimistis target pendapatan US$ 25 juta akan tercapai


Senin, 01 November 2021 / 08:15 WIB
Logindo Samudramakmur (LEAD) optimistis target pendapatan US$ 25 juta akan tercapai

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) optimis target pendapatan sebesar US$ 25 juta tahun 2021 akan tercapai.

Corporate Secretary PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD), Adrianus Iskandar menjelaskan, dengan kontrak yang ada sekarang sebesar US$ 15 juta, LEAD optimis target pendapatan tahun ini dapat tercapai. Saat ini, LEAD fokus agar kontrak-kontrak tersebut dapat kita kerjakan dengan baik dan tidak ada kapal-kapal yang breakdown sehingga menghambat operasi.

“Kami optimis target pendapatan kami sebesar US$ 25 juta dapat tercapai tahun ini,” terang Iskandar kepada Kontan.co.id, Minggu (31/10).

Iskandar mengatakan, selama semester II-2021 ini, permintaan kapal meningkat sehingga hampir semua kapal LEAD dapat bekerja. Selain itu, LEAD juga sudah memiliki kontrak atas kapal-kapal perusahaan dan tinggal menjalani kontrak ini saja. Dia bialng saat ini fokus atas operasi kapal agar dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan.

Iskandar menyampaikan bahwa kontrak LEAD yang diperoleh selama tahun 2021 sampai bulan Oktober ini masih tetap sama atau sekitar US$ 15 juta. Dia bilang LEAD belum mendapat tambahan kontrak baru karena kontrak-kontrak yang ada sekarang sedang di kerjakan.

Baca Juga: Harga minyak terkerek, begini efeknya ke Logindo Samudramakmur (LEAD)

 

Sedikit menjelaskan, ini adalah total nilai kontrak yang LEAD menangkan selama tahun 2021. Untuk jangka waktunya bermacam-macam, mulai dari 7 hari sampai ada  1 tahun. Kemudian, ini juga ada kontrak langsung (direct appointment) ataupun memenangkan tender.

“Utilisasi kapal LEAD secara year to date (ytd) sebesar 72%, untuk utilisasi selama kuartal III-2021 sebesar 82%,” ucap dia.

Dia bilang saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, LEAD tidak memiliki hambatan yang disebabkan oleh virus covid-19. Kemudian, covid-19 juga mulai sudah menurun dan sebagian besar crew-crew LEAD juga telah divaksin sehingga saat ini kapal-kapal LEAD dapat beroperasi maksimum dan tidak terganggu dengan masalah virus ini.

“Untuk capain pendapatan dan laba (laporan keuangan) kuartal III-2021 LEAD belum rilis sehingga belum bisa memberikan informasi terkait hal tersebut,” pungkas dia.

Selanjutnya: Rendahnya harga sewa kapal menjadi faktor utama yang menekan kinerja LEAD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×