Global

Lionel Messi gugat bos Barcelona dan koran terkait kebocoran kontrak Rp 9,37 triliun

Kamis, 04 Februari 2021 | 11:15 WIB Sumber: Kompas.com
Lionel Messi gugat bos Barcelona dan koran terkait kebocoran kontrak Rp 9,37 triliun

KONTAN.CO.ID - Barcelona. Mega bintang sepakbola, Lionel Messi memastikan akan membawa kasus kebocoran kontraknya di FC Barcelona ke pengadilan. Lionel Messi akan menggugat para petinggi FC Barcelona dan media massa yang menerbitkan isi kontrak tersebut.

Lionel Messi mulai menguak identitas petinggi Barcelona yang dituding bertanggung jawab atas kebocoran detail kontraknya yang dimuat di media Spanyol, El Mundo Deportivo. Daftar tersebut terdiri dari lima orang petinggi aktif maupun mantan pejabat dalam lingkar tertinggi atau "Ring 1" Barcelona dengan peran berbeda yang mereka jalani terkait kontrak Messi.

Seperti dilansir dari laman Mundo Deportivo, kelima orang tersebut adalah Josep Maria Bartomeu, Jordi Mestre, Oscar Grau, Carles Tusquets, dan Roman Gomez Ponti.

Bartomeu dan Mastre merupakan duet presiden serta wakil presiden klub saat Messi menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada 2017 lalu. Sementara, peran Grau adalah sebagai direktur klub yang bertanggung jawab dengan proses negosiasi kontrak sang pemain.

Baca juga: Josep Bartomeu bantah terlibat kasus bocornya kontrak Lionel Messi

Tusquets merupakan bekas petinggi di bidang keuangan klub yang saat ini menjabat sebagai Presiden Interim Barcelona, setelah Bartomeu mengundurkan diri. Sedangkan, alasan Messi ikut mencatut nama Ponti karena yang bersangkutan mengetahui langsung detail kontrak sang mega bintang berkaitan dengan tugasnya sebagai Kepala Urusan Legal di Barcelona.

Editor: Adi Wikanto
Terbaru