kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lima Aset Kripto Ini Diramal Bakal Menghijau pada Pekan Ini


Kamis, 07 April 2022 / 05:45 WIB
Lima Aset Kripto Ini Diramal Bakal Menghijau pada Pekan Ini

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi market aset kripto masih belum stabil di awal bulan April 2022.  Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan, walaupun market kripto belum stabil, peluang Altcoin yang berada di 10 besar big cap tetap berpeluang bullish pada pekan ini. Ia mencontohkan Solana (SOL) dan Cardano (ADA) akan berpeluang naik masing-masing sekitar 20% dan 10%.

Overall market masih mendominasi ke Altcoin. Sementara, Bitcoin sedang mengalami sideaways, kondisi ketika harga suatu aset yang diperdagangkan di pasar bergerak relatif datar, karena kurangnya sentimen positif akhir-akhir ini,” kata Afid dalam Tokocrypto Market Signal yang dirilis Rabu (6/4).

Lebih lanjut Afid menjelaskan secara umum, pergerakan aset kripto masih dipengaruhi oleh sikap pelaku pasar yang kembali ragu-ragu menanamkan dananya ke pasar berisiko, termasuk kripto.

Hal tersebut terjadi setelah The Fed kembali menyebarkan komentar mengenai kebijakan moneternya yang ketat ke publik. Pengetatan moneter The Fed akan menuntun investor untuk mencari aset yang lebih aman dan berbondong-bondong meninggalkan aset spekulatif.

Baca Juga: Dirjen Pajak Menghitung Potensi Penerimaan Pajak Kripto Bisa Tembus Rp 1 Triliun

Walaupun pasar sedang sideways, Afid memaparkan sejumlah aset kripto yang berpotensi bullish di pekan ini. 

Aset kripto pertama yang berpotensi bullish adalah Solana (SOL). Afid mengatakan pergerakan nilai SOL kemungkinan besar akan melonjak. Hal ini pasca adanya kabar integrasi NFT marketplace, OpenSea dengan Solana pada tanggal 12 April mendatang.

OpenSea akan mengintegrasikan Solana pada bulan April ini untuk memperluas ekosistem NFT di platformnya. Langkah ini telah lama ditunggu-tunggu oleh industri sehingga menimbulkan sentimen positif di market. Berdasarkan analisis teknikal, Afid menghitung SOL berpeluang meningkat harganya sekitar 20% ke US$ 153.

Berikutnya ada Pancake Swap (CAKE) yang masuk dalam daftar aset kripto bullish pekan ini dengan alasan adanya peningkatan smart contract MasterChef. Afid mengatakan MasterChef V2 yang baru menjanjikan lebih banyak hadiah kepada para pemegang CAKE.

Baca Juga: Indodax Catatkan Kenaikan Jumlah Investor Kripto Hingga 85% di Kuartal I-2022

“PancakeSwap sedang bersiap untuk rilis MasterChef V2, smart contract yang mengontrol farming dan staking di aplikasi aerdesentralisasi. Upgrade ini akan membawa berbagai peningkatan fitur dan berpotensi membuat CAKE bisa melonjak hingga 23% menjadi US$ 11,” tutur Afid.

Aset kripto lain yang patut dicermati pekan ini adalah Near Protocol (NEAR). Afid bilang bahwa NEAR memiliki token utilitas asli yang dinamai NEAR di mana pemegang token NEAR dapat berpartisipasi dalam tata kelola on-chain dari platform NEAR, atau mereka dapat memiliki suara validator atas nama mereka. 



TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

×