kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lamborghini diubah jadi sebuah motor, bagaimana bisa?


Selasa, 10 November 2020 / 03:15 WIB
Lamborghini diubah jadi sebuah motor, bagaimana bisa?

Sumber: RideApart | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - LONDON. Produsen supercar Lamborghini tidak pernah merilis sebuah kendaraan roda dua sebelumnya. Kini di tangan seorang desainer kendaraan ternama, Al Yasid sebuah jiwa Lamborghini tersebut berada di dalam sebuah motor. Al Yasid merilis sebuah penampakan desain motor besar yang disebut penggemarnya Lamborghini Mangusta. 

Melansir dari Rideapart.com, Al Yasid biasanya merancang sebuah desain mobil dan memiliki ribuan render di halaman media sosialnya. Namun, dalam kasus ini, Al Yasid mencoba untuk mendesain ulang sebuah konsep Lamborghini yang dituangkan ke dalam sebuah tampilan motor. 

Tampaknya Lamborghini Mangusta ini didasarkan pada konsep dasar milik Ducati Diavel yang sudah ada kemudian diubah dengan sangat baik untuk memberikan identitas Lamborghini. 

Dari sisi eksterior, motor ini memiliki karakter dan gaya dari sebuah supercar Lamborghini. Tampaknya, Yasid mengubah Ducati Diavel asli dengan desain bodi yang diregangkan untuk memberikan tampilan yang lebih ramping dan tajam.

Baca Juga: Volkswagen teken kesepakatan dengan Traton-Navistar senilai US$ 3,7 miliar 

Motor Lamborghini Mangusta

Lampu depan pada cowl depan mencerminkan gaya yang bersudut sama seperti mobil Lamborghini, dengan lencana di sisi tengahnya dengan ornamen kap mesin. 

Strip LED merah di bagian belakang mengingatkan pada lampu belakang serupa Aventador. Berbeda dengan Diavel, sebagian besar motor dilapisi dengan bodi bersudut. Selain serat karbon murni, Yasid telah menyelesaikan pengerjaan bodi dengan warna Reventon Silver, Aventador Yellow, dan California Orange khas Lambo.

Baca Juga: Ini dia skuter anyar Honda NX125 yang mirip Honda Vario, berapa harganya?

Penggemar desain online telah mulai menyebut ini Lamborghini Mangusta, meskipun supercar merek De Tomaso yang langka sudah menyandang nama ini. Nama tersebut tidak berujung sebuah masalah, karena kemungkinan besar Lamborghini Mangusta ini tidak akan diproduksi dalam bentuk fisik.

Pada dasarnya ini merupakan proyek latihan desain dari Al Yasid, seorang seniman independen yang tidak bekerja untuk Lamborghini, Volkswagen, maupun Ducati. Anda tidak akan pernah bisa membeli sepeda motor Lamborghini Mangusta. 

Selanjutnya: Ini dia skuter anyar Honda NX125 yang mirip Honda Vario, berapa harganya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×