kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuota Mudik Gratis Kemenhub Ludes dalam 24 Jam, Apakah Ada Kuota Tambahan?


Kamis, 16 Maret 2023 / 08:24 WIB
Kuota Mudik Gratis Kemenhub Ludes dalam 24 Jam, Apakah Ada Kuota Tambahan?
ILUSTRASI. Kuota Mudik Gratis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) habis dalam sekejap.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat masyarakat terkait mudik gratis sangat tinggi. Terbukti, kuota Mudik Gratis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) habis dalam sekejap. 

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Instagram resminya @ditjen_hubdat memastikan bahwa kuota mudik gratis Kemenhub via darat habis dalam 24 jam. 

"Kali ini Mindat harus memberi informasi dengan berat hati bahwa kuota Mudik Gratis telah habis hanya dalam waktu kurang dari 24 jam," tulis unggahan yang diposting pada Selasa (14/3/2023). 

Sebelumnya, pendaftaran mudik gratis Kemenhub dibuka pada Senin (13/3/2023) pukul 14.00 WIB. Program mudik gratis ini dilaksanakan menggunakan armada bus. 

Meskipun begitu, masyarakat dipastikan tetap bisa memboyong serta sepeda motor mereka. Nantinya, sepeda motor akan diangkut terpisah menggunakan truk. 

Lantas, apakah bakal ada kuota tambahan?

Baca Juga: 76 BUMN Gelar Program Mudik Gratis, Ini Informasinya

Penjelasan Kemenhub 

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pitra Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya belum membuka kuota tambahan mudik gratis Kemenhub via darat. 

"Hingga saat ini belum ada info (kuota tambahan) lagi," ujarnya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (15/3/2023). 

Pitra merekomendasikan masyarakat yang tidak kebagian kuota mudik gratis via darat dari Kemenhub, bisa mengikuti program mudik gratis dari kementerian atau intansi lainnya. 

"Akan ada mudik gratis lain yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan BUMN," jelas dia. 

Baca Juga: Jadwal Keberangkatan dan Titik Kumpul Program Mudik Gratis Kemenhub 2023

Sebelumnya, Kemehub menyediakan kuota hingga lebih dari 24.000 penumpang untuk program mudik gratis via darat. Seluruh penumpang mudik gratis itu bakal menempuh perjalanan menggunakan armada bus. 

Adapun sepeda motor penumpang yang bisa diangkut dalam program tersebut berjumlah 900 unit. 

Rencananya, mudik gratis dari Kemenhub akan diberangkatkan pada 17 hingga 18 April 2023 melalui sejumlah terminal yang sudah ditentukan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kuota Mudik Gratis Kemenhub Habis dalam 24 Jam, Warganet Kecewa, Akankah Ada Kuota Tambahan?"
Penulis : Alinda Hardiantoro
Editor : Farid Firdaus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×