kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal III, Shield On Service (SOSS) akan luncurkan aplikasi Smart Worker


Jumat, 02 Juli 2021 / 04:45 WIB
Kuartal III, Shield On Service (SOSS) akan luncurkan aplikasi Smart Worker

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bidang alih daya, PT Shield On Service Tbk (SOSS) berencana akan meluncurkan aplikasi bernama Smart Worker pada awal kuartal III 2021. Inovasi teknologi ini dilakukan SOSS untuk meningkatkan kontribusi segmen sumber daya manusia (SDM). 

Direktur Shield On Service, Lukcimo Jahja mengatakan SOSS akan meluncurkan aplikasi Smart Worker untuk membantu mempertemukan kebutuhan pemberi kerja dengan karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. 

"Aplikasi bisa meluncur di awal kuartal III 2021, diharapkan orang-orang yang memerlukan pekerjaan atau perusahaan lain yang membutuhkan pekerja dengan spesifikasi tertentu bisa dilayani," jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Kamis (1/7). 

Baca Juga: Begini upaya Jasa Marga (JSMR) meningkatkan kinerja pada 2021

Lebih lanjut, Lukcimo mengatakan, selama ini SOSS baru mengoperasikan aplikasi Smart Clean yang spesifik hanya untuk kebersihan. Nah, harapannya dengan aplikasi Smart Worker maka lanskap spesifikasi pekerja bisa lebih luas. 

"Harapannya tentu bisa meningkatkan lini bisnis segmen sumber daya manusia. Saat ini kontribusinya 55% ke pendapatan dan dengan adanya aplikasi ini akan meningkat lagi," kata Lukcimo. 

Luckimo bilang, perusahaan optimistis bahwa aplikasi ini akan mendapatkan jumlah pengguna cukup banyak, yang pada masa awal didominasi dari karyawan SOSS. 

Baca Juga: Penjualan Prasidha Aneka Niaga (PSDN) tumbuh 12,11% di kuartal I-2021

Selain dari pihak internal perusahaan, Lukcimo berharap pihak luar juga dapat menikmati Smart Worker karena  aplikasi ini bersifat terbuka. Maka dari itu, SOSS sedang menjajaki beberapa grup usaha lainnya untuk bekerja sama memanfaatkan aplikasi ini.

Namun sayang, dia belum bisa buka-bukaan mengenai berapa grup usaha yang digarap. Yang terang, SOSS mengklaim beberapa perusahaan sudah menyatakan minat. 

Selanjutnya: Kinerja Djasa Ubersakti (PTDU) melorot di kuartal I 2021, ini sebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×