Kuartal III 2021, Multi Bintang Indonesia (MLBI) mulai catatkan pemulihan kinerja

Rabu, 01 Desember 2021 | 07:05 WIB   Reporter: Filemon Agung
Kuartal III 2021, Multi Bintang Indonesia (MLBI) mulai catatkan pemulihan kinerja


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) mulai mencatatkan pemulihan kinerja hingga kuartal III 2021 pasca mengalami tekanan pada tahun 2020.

Presiden Direktur MLBI René Sánchez Valle mengungkapkan, pandemi covid-19 tahun 2020 turut berdampak pada sektor hospitality.

"Sektor hospitality merupakan salah satu yang merasakan dampak paling berat akibat pembatasan dalam skala luas. Meski demikian, prioritas tertinggi kami sejak awal pandemi hingga saat ini adalah keselamatan dan kesehatan para karyawan, customer, konsumen, serta masyarakat di sekitar kami," kata René dalam gelaran Public Expose Virtual, Selasa (30/11).

René melanjutkan, MLBI melakukan berbagai langkah inovatif secara cepat serta memanfaatkan teknologi di lingkungan kerja serta pelaksanaan protokol kesehatan dalam proses kerja MLBI. René menambahkan, dampak dari pandemi dan pembatasan terkait yang dirasakan diseluruh bagian bisnis menyebabkan penurunan laba bersih sebesar 76% untuk tahun 2020 dibandingkan dengan 2019.

Baca Juga: Multi Bintang Indonesia (MLBI) sabet gelar Stellar Workplace Award 2021

"Namun, perusahaan dengan cepat menyesuaikan dan menerapkan kerangka strategis baru untuk menghadapi krisis tersebut, menempatkan orang-orang dan inovasi sebagai fokus utama dan mendorong cost excellence untuk mengurangi dampak dari COVID-19 terhadap bisnis," jelas René. 

René mengungkapkan, hal ini tercermin dalam Laporan Keberlanjutan 2020 yang telah diluncurkan sebelumnya pada tahun ini dengan tema “Our People First”. 

Adapun, strategi baru tersebut diklaim telah menghasilkan peningkatan yang signifikan pada kinerja perusahaan selama tiga kuartal pertama tahun 2021, seiring dengan pemulihan pasar dari dampak pandemi, dengan peningkatan laba bersih tercatat sebesar 169% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

 

 

Selain itu, René menilai, MLBI terus berkolaborasi bersama mitra dan masyarakat untuk melindungi Daerah Aliran Sungai (DAS). Perusahaan juga terus menjalankan roadmap untuk mewujudkan mimpinya untuk mencapai 100% penggunaan energi terbarukan dalam proses produksi.  

René menambahkan, MLBI melalui merek Bintang pun juga terus melakukan inovasi, salah satunya melalui peluncuran Bintang Crystal secara nasional pada Juli 2021. 

"Kami berupaya untuk terus terhubung dengan konsumen dan pelanggan kami melalui cara-cara yang bermakna, berbeda, dan bertanggung jawab agar tetap relevan, sambil mendorong cost excellence untuk membantu kami memitigasi dampak dari pandemi. Saat ini kami berada di jalur yang benar, dan kami optimis bahwa arah pemulihan ekonomi akan berlanjut di tahun mendatang, menuju ke tingkat prapandemi," pungkas René.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru