CLOSE [X]

Kuartal I-2022, Honda Prospect Motor (HPM) Catat Kenaikan Penjualan Mobil SUV 20%

Kamis, 21 April 2022 | 07:45 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Kuartal I-2022, Honda Prospect Motor (HPM) Catat Kenaikan Penjualan Mobil SUV 20%


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat positif penjualan mobil SUV di kuartal I 2022. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menjabarkan, secara total penjualan SUV Honda meningkat 20% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021.

"Kami bersyukur penjualan SUV Honda di kuartal pertama 2022 ini menunjukkan tren yang positif. Secara total, penjualan SUV Honda meningkat sekitar 20% dibanding periode yang sama di tahun 2021. Hal ini didukung oleh berbagai penyegaran produk-produk SUV Honda," tuturnya kepada Kontan, Rabu (20/4).

Mengenai target yang penjualan mobil yang dipasang, HPM tidak menyebutkannya secara rinci. Pihaknya hanya berkata, hingga saat ini fokus untuk dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen. Sejalan dengan itu, HPM juga terus memonitor kondisi pasar agar dapat mempertahankan pangsar pasar di Indonesia.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Mobil Model SUV dan MPV 7-Seater Ramai Diburu Konsumen

Billy lebih jauh mengatakan, saat ini mobil Honda BR-V dan Honda HR-v menjadi model favorit pilihan konsumen. Adapun untuk harga yang dibanderol, harga Honda BR-V mulai dari Rp 281.100.000, sementara harga Honda HR-V mulai dari Rp 358.900.000.

Mengenai tantangan yang dihadapi oleh HPM, Billy menyebutkan pihaknya tidak menjabarkan secara khusus.

"Saat ini pasar SUV merupakan salah satu pasar yang sangat berkembang dan populer di Indonesia. Untuk itu, kami terus mengembangkan segmen ini sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru