kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal I-2022, Adhi Commuter Properti (ADCP) Mencatat Kenaikan Laba Hingga 185%


Kamis, 28 April 2022 / 08:15 WIB
Kuartal I-2022, Adhi Commuter Properti (ADCP) Mencatat Kenaikan Laba Hingga 185%

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) berhasil mencatatkan lonjakan laba hingga 185% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp17,40 miliar pada kuartal I-2022. Sementara di periode yang sama tahun lalu tercatat sebesar Rp 6,11 miliar.

Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman mengatakan raihan laba sepanjang tiga bulan pertama tahun ini didorong oleh kenaikan marketing sales perseroan yang naik 192,58% yoy menjadi Rp 342,469 miliar pada Maret 2022 dari Rp177,83 miliar. 

Adapun tiga proyek penopang pertumbuhan penjualan yakni LRT City Tebet sebesar 22,6%, Adhi City Sentul 21,7%, dan LRT City Jatibening 9%. 

Baca Juga: IPO Perusahaan BUMN Akan Menjadi Momentum Positif Bagi Pasar Modal Nasional

“Kami bersyukur dengan perolehan kinerja Januari hingga Maret tahun ini, kendati masih periode awal tahun di mana umumnya penjualan properti belum cukup ramai tetapi ADCP berhasil meraih pertumbuhan laba YoY lebih dari 100%,” katanya melalui siaran pers, Rabu (27/4) 

Seiring dengan pertumbuhan laba dan penjualan, Rizkan menyebutkan pendapatan usaha juga meningkat 77% yoy menjadi Rp 187,36 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp105,61 miliar. 

Pendapatan usaha perseroan meningkat didorong oleh serah terima proyek ke konsumen meliputi LRT City Bekasi- Eastern Green, LRT City Sentul, LRT City Jatibening, reccuring income hotel dan dua project baru yang sudah bisa diterimakan pada fase ini yaitu Cisauk Point- Member of LRT City dan Adhi City Sentul.

Dia menambahkan, perolehan kinerja yang baik pada kuartal I-2022 ini menjadikan perseroan optimis untuk mencapai pertumbuhan marketing sales yang ditargetkan naik sebesar 103% secara YoY pada periode 2022 ini. 

Baca Juga: Simak Strategi Bisnis Adhi Commuter Properti (ADCP) pada Tahun Ini

“Tahun ini perseroan tetap berfokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan komersial area di setiap lokasi proyek yang diharapkan menjadi destinasi wisata tempat bersantai, wisata belanja atau kuliner, dan menikmati suasana perkotaan,” tambahnya. 

Selain itu demi memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian berbasis TOD, di kuartal I ini perseroan juga bekerja sama dengan berbagai mitra strategis seperti East Japan Railway Trading, Co. Ltd., (EJRT) berupa knowledge sharing terkait infrastuktur kawasan berkonsep TOD, bekerjasama dengan Telkom dalam rangka digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di kawasan hunian. 

“Kami akan tetap fokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan kawasan, bekerjasama dengan berbagai mitra strategis untuk memperkuat komitmen perseroan dalam mengembangkan bisnis hunian TOD dan kami optimistis perseroan siap menyambut momentum beroperasinya LRT secara komersial di kuartal tiga tahun ini,” tutup Rizkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

×