Korea Selatan sudah temukan sembilan kasus varian baru virus corona

Minggu, 03 Januari 2021 | 14:00 WIB Sumber: Yonhap,Yonhap
Korea Selatan sudah temukan sembilan kasus varian baru virus corona

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Selatan telah melaporkan sembilan kasus varian baru virus corona yang pertama kali dilaporkan di Inggris. Varian baru virus corona yang dianggap lebih menular ini menambah beban negara tersebut dalam menghadapi gelombang ketiga pandemi. 

Guna menghadang varian baru virus corona, Korea Selatan akan meminta orang asing untuk dites negatif untuk virus corona baru sebelum kedatangan di bandara mulai Jumat pekan depan.

Para pendatang asing harus menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan mereka ke Korea Selatan, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), Minggu (3/1).

Aturan untuk orang asing yang tiba di pelabuhan Korea Selatan melalui kapal penumpang akan diterapkan hingga 15 Januari.

Baca Juga: Korea Utara gelar pertunjukan Malam Tahun Baru di tengah pembatasan Covid-19

Sementara itu, kasus virus corona baru harian Korea Selatan tetap di bawah 1.000 untuk hari kedua berturut-turut pada hari Minggu (3/1). Penurunan sebagian besar karena kurangnya pengujian pada liburan Tahun Baru, karena otoritas kesehatan tetap waspada dengan perpanjangan aturan jarak sosial saat ini.

Hari ini, KDCA melaporkan, 657 kasus Covid-19 lagi, termasuk 641 infeksi lokal, meningkatkan total beban kasus menjadi 63.244.

Infeksi harian turun dari 824 kasus sehari sebelumnya. Selama tujuh hari terakhir, kasus virus harian di negara itu telah mencapai sekitar 1.000.

Dua puluh orang meninggal karena Covid-19 dalam 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah kematian menjadi 962, dengan tingkat kematian 1,52%.

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru