kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korea Selatan siap hidup normal, berdampingan dengan COVID-19


Kamis, 09 September 2021 / 12:05 WIB
Korea Selatan siap hidup normal, berdampingan dengan COVID-19

Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Selatan sedang menyusun rencana tentang bagaimana hidup lebih normal dengan COVID-19, mengharapkan 80% orang dewasa sudah vaksinasi penuh di akhir Oktober nanti.

Negeri ginseng berada di tengah gelombang infeksi COVID-19 terburuknya. Tetapi, Korea Selatan berhasil mengendalikan jumlah kasus yang sakit parah melalui tingkat vaksinasi yang terus meningkat.

"Kami akan meninjau langkah-langkah yang akan memungkinkan kami untuk hidup lebih normal, tetapi perubahan seperti itu hanya akan diterapkan ketika kami mencapai tingkat vaksinasi yang tinggi dan situasi (COVID-19) secara keseluruhan stabil," kata Son Young-rae, pejabat senior Kementerian Kesehatan, seperti dikutip Reuters.

Strategi tersebut akan Korea Selatan terapkan secara bertahap, dengan mengurangi pembatasan. Wajib memakai masker masih akan berlaku setidaknya pada tahap awal.

Baca Juga: Korea Selatan catat 2.021 kasus baru Covid-19 pada Selasa (10/8), rekor tertinggi

Pemerintah Korea Selatan mengharapkan, mengimplementasikan rencana itu beberapa saat setelah akhir Oktober 2021, ketika 80% dari populasi orang dewasa sudah mendapat vaksin penuh. 

Hingga Selasa (7/9), Korea Selatan telah memberikan setidaknya satu dosis vaksin kepada 70,9% dari populasi orang dewasa, sementara 42,6% sudah mendapat vaksinasi penuh.

Pada Selasa, Korea Selatan melaporkan 2.050 kasus baru COVID-19, dengan 2.014 di antaranya ditularkan secara lokal. Korea Selatan memperpanjang pembatasan kegiatan hingga 3 Oktober mendatang.

Pembatasan termasuk jam operasional terbatas untuk kafe dan restoran, serta jumlah orang yang diizinkan di pertemuan sosial.

Selanjutnya: Kasus COVID-19 di Korea Selatan melonjak lagi, infeksi varian Delta mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×