kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi Pelayanan Kesehatan, Prodia Kerja Sama dengan IHH Healthcare Malaysia


Jumat, 29 Juli 2022 / 07:00 WIB
Kolaborasi Pelayanan Kesehatan, Prodia Kerja Sama dengan IHH Healthcare Malaysia

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) dan IHH Healthcare Malaysia menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) kolaborasi pelayanan kesehatan. Layanan kesehatan dan perawatan medis Prodia bakal tersedia di Gleneagles Hospitals, Prince Court Medical Centre, dan Pantai Hospitals Malaysia.

Direktur Utama PT Prodia Widyahusada, Tbk Dewi Muliaty mengatakan, kemitraan ini untuk memberikan pilihan perjalanan pelayanan kesehatan bagi pelanggan Prodia yang biasa ke Luar Negeri dengan pilihan perawatan yang komprehensif.

Dengan demikian, diharapkan akan memudahkan pasien untuk memperoleh layanan rujukan pemeriksaan laboratorium baik untuk deteksi dini, diagnosis dan, pemantauan perkembangan penyakit.

Baca Juga: Pasar Wisata Medis Indonesia Menggiurkan, Ini Peluang dan Tantangannya

"Kami percaya kerja sama ini dapat memudahkan pasien yang melakukan layanan medis yang terintegrasi dengan IHH Healthcare Malaysia untuk mendapatkan layanan pemeriksaan laboratorium klinik yang lebih komprehensif,” ujar Dewi kepada awak Media di Prodia Tower Jakarta, Kamis (28/7).

Dewi bilang, kolaborasi ini menjadi langkah besar Prodia sebagai jaringan layanan kesehatan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi preferred partner dengan IHH Healthcare Malaysia, brand kesehatan internasional yang menaungi beberapa rumah sakit seperti Gleneagles Hospitals, Prince Court Medical Centre, dan Pantai Hospital.

IHH Healthcare Malaysia merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan swasta terbesar di Malaysia dengan jaringan 16 rumah sakit yang tersebar di kota-kota besar – Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, yang mana dapat diakses dengan mudah dari Indonesia. IHH Healthcare Malaysia telah memberikan pasien

Indonesia hasil pemeriksaan klinis yang sangat baik dengan teknologi medis mutakhir, serta perawatan dan layanan pasien yang luar biasa selama 25 tahun.

Lebih lanjut, Dewi berharap kerja sama ini dapat dikelola secara berkelanjutan sehingga ke depannya dapat mencakup kontribusi peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dari kedua belah pihak di kedua negara.

Chief Executive Officer IHH Healthcare Malaysia, Jean-François Naa menyampaikan bahwa pihaknya dengan bangga memberikan pilihan layanan kesehatan yang komprehensif kepada pelanggan Prodia yang melakukan perawatan medis di Malaysia.

"Kami memiliki tim profesional medis, bedah, dan klinis yang sangat berpengalaman yang dilengkapi dengan teknologi medis mutakhir dan inovasi terbaru, memungkinkan kami untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas kepada pasien kami," kata Jean.

Baca Juga: Prodia Widyahusada (PRDA) Kembangkan Wisata Medis di Jakarta, Medan, dan Denpasar

Jean mengatakan, dalam upaya berkelanjutan untuk melayani pasien Indonesia dengan lebih baik, IHH Healthcare Malaysia telah meluncurkan One Stop Customer Service Hotline dimana masyarakat Indonesia, baik pasien maupun perawat, dapat menghubungi lewat telepon dan menerima bantuan pelayanan seperti pemesanan janji temu, pertanyaan medis, dan sebagainya.

Prodia menilai pandemi Covid-19 telah mengakselerasi kesadaran masyarakat atas pentingnya layanan kesehatan. Medical tourism atau Wisata Medis nyatanya telah menawarkan suatu konsep baru di bidang medis yang nampaknya akan menjadi gaya hidup dan mempunyai potensi besar ke depannya.

Kerja sama dengan IHH Healthcare Malaysia menjadi salah satu langkah pencapaian visi Prodia sebagai “The Center of Excellence” yang mengedepankan Prodia sebagai laboratorium pusat rujukan nasional.

Prodia mengklaim bahwa telah ada pertumbuhan market share dari tahun ke tahun. Di mana, Prodia mencatat pertumbuhan market share dari 38.3% pada 2018 menjadi 39.5% di tahun 2020. Hal ini menjadi bukti eksistensi perseroan sebagai pemimpin pasar dalam industri Laboratorium Kesehatan Swasta di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×