kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klik Ancol.com, Ada Tiket Gratis Ke Ancol untuk Libur Panjang Juni 2023


Jumat, 02 Juni 2023 / 16:54 WIB
Klik Ancol.com, Ada Tiket Gratis Ke Ancol untuk Libur Panjang Juni 2023
ILUSTRASI. Klik Ancol.com, Ada Tiket Gratis Ke Ancol untuk Libur Panjang Juni 2023

Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Tiket Gratis Ancol- Buka link website www.ancol.com untuk mendapatkan tiket gratis Ancol. Tiket gratis Ancol ini bisa digunakan untuk mengisi libur panjang awal Juni 2023.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2023, pada bulan Juni 2023 terdapat tiga tanggal merah.

Tanggal merah pada Juni 2023 itu peringatan hari nasional maupun perayaan keagamaan. Tanggal merah pada Juni 2023 itu antara lain untuk peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, dan Hari Raya Idul Adha.

Tanggal merah dan hari libur nasional yang pertama pada Juni adalah peringatan Hari Lahir Pancasila jatuh pada Kamis 1 Juni.

Selanjutnya, 4 Juni 2023 adalah tanggal merah dan libur nasional untuk peringatan Hari Raya Waisak. Dua hari sebelumnya, yakni pada Jumat 2 Juni 2023 adalah cuti bersama Hari Raya Waisak. Dengan demikian, awal Juni 2023 adalah libur panjang yang tepat untuk jalan-jalan ke luar kota.

Baca Juga: Apakah Tanggal 2 Juni Libur? Cek Daftar Tanggal Merah & Libur Bersama Juni 2023

Nah, untuk mengisi libur panjang awal Juni 2023, Anda dan keluarga bisa ke Ancol dengan tiket gratis. Tiket Ancol gratis berlaku selama sebulan, mulai 21 Mei-22 Juni 2023. Gratis tiket masuk Ancol ini dalam rangka hari ulangĀ  tahun (HUT) Jakarta pada tahun 2023 yang memasuki usia ke-496.

Gratis tiket masuk Ancol ini berlaku untuk individu. Lalu bagaimana cara mendapatkan gratis tiket masuk Ancol dalam rangka ulang tahun Jakarta?

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho membenarkan program masuk Ancol gratis selama sebulan penuh tersebut. "Siap, betul," ujarnya, ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut, Ariyadi mengirimkan rilis terkait mekanisme masuk Ancol gratis. Berikut cara mendapatkan tiket masuk Ancol gratis dalam rangka ulang tahun Jakarta.

Cara masuk Ancol gratis

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengatakan, pada 2023, pihaknya memberikan tiket gratis masuk Ancol selama sebulan penuh menjelang HUT ke-496 Kota Jakarta. Pada tahun-tahun sebelumnya, Ancol hanya memberikan tiket gratis pada saat HUT Jakarta.

"Kami akan hadirkan juga atraksi seperti festival kuliner Betawi dan pertunjukan kesenian Betawi yang akan memeriahkan suasana rekreasi," ujar Winarto, dalam rilis tersebut.

Baca Juga: Tahun 2022, Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Catatkan Laba Bersih Rp 152 Miliar

Pengunjung yang ingin menikmati program gratis masuk Ancol ini caranya adalah cukup dengan mengakses laman www.ancol.com.

Berikut cara masuk Ancol gratis:

  1. Buka laman www.ancol.com
  2. Daftarkan akun bagi yang belum memiliki akun atau login bagi yang sudah memiliki akun
  3. Pilih "Beli Tiket"
  4. Pilih "Ancol Reguler"
  5. Klik pada banner "Gratis Sebulan ke Ancol"
  6. Pilih tanggal kunjungannya dan ikuti prosesnya hingga selesai.

Pada program masuk Ancol gratis kali ini, pengunjung harus sudah melakukan reservasi pada H-1 kedatangan. Jangan lupa beli juga tiket kendaraan apabila berencana datang menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket masuk Ancol gratis akan segera masuk ke email yang telah didaftarkan. Syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada laman www.ancol.com.

Diketahui, HUT ke-496 Kota Jakarta mengusung tema "Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara". Tema tersebut memiliki makna bahwa Jakarta siap mengoptimalkan seluruh sumber dayanya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, menjadi barometer serta pemantik kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Ancol Taman Impian sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, turut mendukung kebijakan pemerintah demi mewujudkan "Sukses Jakarta Untuk Indonesia".

Itulah cara mendapatkan tiket masuk Ancol gratis dalam rangka ulang tahun Jakarta. Yuk ke Ancol mumpung libur panjang.

Sebagian artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Masuk Ancol Gratis Sebulan Penuh 21 Mei-22 Juni 2023",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×