Global

Kini Google Maps permudah jalani protokol kesehatan Covid-19

Jumat, 20 November 2020 | 14:15 WIB Sumber: Kompas.com
Kini Google Maps permudah jalani protokol kesehatan Covid-19


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Google mempermudah pencegahan penyebaran virus corona. Dengan update Google Maps, pengguna akan dipandu mematuhi protokol kesehatan.

Google Maps meluncurkan pembaruan pada aplikasinya, dengan menambahkan beragam fitur yang berfokus pada isu-isu terkait Covid-19. Melansir situs resmi Google, pembaruan yang dihadirkan Google Maps akan memperluas kemampuan penggunananya untuk mendapatkan sejumlah informasi terkini yang akan membantu beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Sejak awal pandemi, telah ditambahkan hampir 250 fitur dan pembaruan pada Google Maps, yang memungkinkan penggunanya memantau kesibukan di jutaan tempat hingga kemudahan mengakses informasi keselamatan dan informasi kesehatan. Lebih dari 50 juta pembaruan dilakukan aplikasi ini setiap harinya.

Berikut empat pembaruan yang disajikan Google Maps untuk membantu penggunanya bepergian dengan aman:

1. Tren Covid-19

Pengguna yang bepergian ke tempat lain atau tinggal di daerah tertentu, tetap dapat memantau tren virus corona terbaru. Pembaruan Google Maps di Android dan iOS akan menghadirkan informasi penting terkait virus corona, seperti kasus yang terdeteksi sepanjang waktu di suatu wilayah hingga tautan cepat ke sumber daya Covid-19 dari otoritas setempat.

Fitur ini diharapkan memudahkan penggunnya yang tengah melakukan perjalanan ke luar kota untuk memahami pedoman lokal, tempat pengujian, dan batasan-batasan yang diterapkan.

Baca juga: Lelang rumah sitaan Bank BNI Syariah 2020, harga pembukaan Rp 100-an juta

2. Jarak

Google Maps juga menyediakan fasilitas yang dapat membantu penggunanya menghindari keramaian. Fitur ini menghadirkan informasi kepadatan secara langsung sehingga pengguna tetap dapat menjaga jarak aman. Pengguna dapat mengetahui keramaian jalur bus, kereta api, atau kereta bawah tanah secara real time.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru