CLOSE [X]

Kimia Farma (KAEF) Penetrasi Pasar Benua Afrika

Kamis, 26 Mei 2022 | 07:10 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Kimia Farma (KAEF) Penetrasi Pasar Benua Afrika


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) telah melakukan seremonial pelepasan ekspor berupa Multivitamin dan Antiseptik ke Nigeria di kantor perseroan di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Seremonial ini merupakan milestone dari kerja sama antara Kimia Farma Tbk dengan perusahaan farmasi asal Nigeria, yang merupakan tahap pertama dari keseluruhan kerja sama yang bertujuan untuk membentuk pasar reguler di Nigeria.

Kerja sama ini melibatkan berbagai pihak, seperti Kementerian Kesehatan, Badan POM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Luar Negeri, KADIN, KBRI Abuja dan ITPC Lagos.

Baca Juga: Rilis Dua Layanan Baru, Anak Usaha KAEF Menargetkan Omzet Rp 2,1 Triliun Tahun Ini

“Ekspor perdana ini merupakan pengiriman tahap pertama dari kerja sama yang telah disepakati dalam Indonesia Afrika Infrastructure Dialogue yang juga disaksikan oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Jasmine Karsono, Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan PT Kimia Farma Tbk dalam keterangan resminya, Rabu (25/5).

Pengiriman ekspor ini diharapkan menjadi strategi penetrasi produk Kimia Farma di bagian barat Benua Afrika. Produk-produk farmasi yang diekspor adalah produk unggulan dari Kimia Farma dengan kualitas yang telah memenuhi standar GMP (Good Manufacturing Practice).

Produk tersebut diproduksi oleh Kimia Farma dengan fasilitas modern dan terbesar di Asia tenggara.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru