kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejar Bisnis Luar Negeri Terintegrasi, RHB Target Raih Posisi 10 Sekuritas Terbaik


Senin, 26 September 2022 / 22:45 WIB
Kejar Bisnis Luar Negeri Terintegrasi, RHB Target Raih Posisi 10 Sekuritas Terbaik
ILUSTRASI. RHB Sekuritas Indonesia bertekad menjadi salah satu 10 sekuritas terbaik di Indonesia di tahun 2024.

Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu pasar utama di kawasan ASEAN. Berangkat dari hal tersebut, RHB Banking Group lewat PT RHB Sekuritas Indonesia sebagai anak perusahaan dari RHB Investment Bank bertekad menjadi salah satu 10 sekuritas terbaik di Indonesia di tahun 2024 mendatang dan membangun bisnis di luar negeri yang terintegrasi.

Group Chief Executive Officer RHB Banking Group Mohd Rashid Mohamad menerangkan, pihaknya telah membangun kembali dan meningkatkan kapabilitas sumber daya dengan tujuan untuk mendorong penetrasi di pasar modal dan capital markets advisory business di Indonesia.

"Hal ini terbukti melalui perekrutan Senior Investment Bankers kami baru-baru ini serta memperkuat lini manajemen, dan tim capital markets kami di Indonesia," kata Rashid dalam siaran pers, Senin (26/9).

Baca Juga: Waran Terstruktur ADRODRCM3A Ramai Peminat, UNVRDRCM3A Sepi Tapi Performa Positif

Selain itu, Rashid menambahkan, akan ada kolaborasi yang lebih baik antara pakar lokal dan regional untuk menghadirkan produk dan layanan investasi yang inovatif, untuk memenuhi kebutuhan investor pasar modal di Indonesia. Pasalnya, RHB Sekuritas memang telah berinovasi melalui investasi berkelanjutan dalam bidang teknologi digital.

Sebagai informasi, di tahun 2018, RHB Sekuritas meluncurkan platform perdagangan online bernama RHB Tradesmart Indonesia, yang saat ini memiliki kontribusi sebesar 80% dari nilai perdagangan RHB Sekuritas, dari sebelumnya hanya sebesar 20% pada tahun 2018.

Baca Juga: BEI Resmi Meluncurkan Produk Investasi Baru Waran Terstruktur

"Untuk menghadirkan solusi produk Investasi yang inovatif, untuk mendorong pasar modal telah dibuktikan juga dengan penerbitan Waran Terstruktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI)," tutur Rashid. Sebagai gambaran, Waran Terstruktur dihadirkan untuk melayani investor yang mencari eksposur saham yang lebih terjangkau.

Menurut keterangan dari Rishad, RHB Sekuritas juga berkomitmen untuk mengembangkan pangsa pasarnya secara berkesinambungan, bukan hanya dalam bidang perdagangan ekuitas, tetapi bidang lain yang berhubungan dengan pasar modal, dan akan terus memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan industri pasar modal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×