Ke Jerman, Raja Thailand booking seluruh lantai hotel Hilton Munich Airport

Rabu, 17 November 2021 | 10:41 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Ke Jerman, Raja Thailand booking seluruh lantai hotel Hilton Munich Airport

ILUSTRASI. Raja Thailand tiba di Munich dan memesan seluruh lantai hotel Hilton Munich Airport untuk rombongannya pada Senin (15/11/2021). REUTERS/Athit Perawongmetha


KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Aksi demonstrasi pro-demokrasi terus berlanjut di Bangkok Thailand di tengah mencuatnya laporan bahwa Raja Thailand Maha Vajiralongkorn telah terbang ke Jerman.

Melansir Next Shark yang mengutip laporan South China Morning Post, pada hari Senin (15/11/2021), Vajiralongkorn tiba di Munich dan memesan seluruh lantai hotel Hilton Munich Airport untuk rombongannya yang terdiri dari 250 orang dan 30 anjing pudel kerajaan.

Foto raja yang berusia 69 tahun berjalan menuju kolam renang hotel muncul di surat kabar lokal Bild.

Dia tampak ditemani oleh seorang wanita muda yang konon dianggap sebagai penjaga keamanan.

Baca Juga: Ribuan warga Thailand berunjuk rasa, menentang kembalinya monarki absolut

Aksi Vajiralongkorn menarik kontroversi di Jerman setelah ia melakukan perjalanan serupa ke negara bagian Bavaria di Jerman pada tahun lalu di tengah meningkatnya aksi protes terhadap dirinya.

Politisi Jerman mempertanyakan lamanya sang raja tinggal di negara bagian dan menyatakan keprihatinan bahwa dia melakukan tugas resmi dari Jerman.

Menurut Reuters, Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengatakan kepada parlemen federal Jerman: “Kami telah menjelaskan bahwa politik mengenai Thailand tidak boleh dilakukan dari tanah Jerman. Jika ada tamu di negara kami yang melakukan urusan negara dari tanah kami, kami akan bertindak untuk mencegahnya.”

Banyak warga Thailand yang memandang gaya hidup mewah raja sangat tidak pantas mengingat kesulitan ekonomi yang dialami Thailand selama pandemi.

Baca Juga: Kasus meroket, Thailand bangun rumah sakit Covid-19 di bandara Bangkok

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru